Penembak Waria di Makassar Sudah Dibekuk Polisi

oleh -180 views

images(8)Indotimnews.com– Aparat Kepolisian Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes akhirnya meringkus para pelaku penembakan waria yang terjadi di Jalan Chairil Anwar Minggu (26/4) sekitar pukul 4:00 Wita lalu.

Sebanyak enam berteman pelaku penembakan terhadap korban bernama Zulfikar alias Aurel yang berhasil diamankan polisi, Senin (27/4) sekitar pukul 04:00 Wita kemarin. Mirisnya, para pelaku tersebut masih berstatus pelajar.

Mereka adalah, Muh Wahyu Adriansyah (16) pelaja SMA 17 Makassar, warga BTN CV. Dewi Blok E1 nomor 7. Irsad Ahmad alias Irsad (16) pelajar SMA 2 makassar, warga Jalan Baji Gau 1 nomor 9. Muh Arif Agungriyanto (15) pelajar SMA 2 Makassar, warga Jalan Andi Tonro 4 perum griya harapan blok E nomor 11. Muh Kemal Pahsa (15) pelajar SMA 2 Makassar, warga Skarda N komplek mangasa permai blok W nomor 4, Muh Raja Pratama (15) pelajar SMA 2 Makassar, warga kompleks balla panakukang blok D no 9 Makassar dan Anas Taufik (15) Pelajar SMA 2, warga Jalan Manggarupi perumahan citra garden blok A1 nomor 1 Makassar.

Kepala Kepolisian Sektor Ujung Pandang, Komisaris Polisi (Kompol) Nawu Toyyieb usai mengekspos para pelaku penembakan mengatakan, sangat disayangkan atas kejahatan yang dilakukan para remaja tersebut yang masih berstatus pelajar.

“Masih pelajar semuanya, dan rata-rata masih dibawah umur tapi nekat betul melakukan penembakan, kami akan proses lebih lanjut dengan tetap mematuhi aturan perlindungan anak,” ucapnya.

Nawu mengungkapkan, kronologi penangkapan para pelaku tersebut berawal
Sekitar pukul 03:00 wita. Anggota Resmob Polrestabes ketika itu mendapatkan informasi bahwa mobil kijang Innova dengan nomor polisi DD 858 SB yang di duga digunakan oleh pelaku penembakan terhadap Sulkifli sementara terparkir di perumahan BTN CV. Dewi Makassar.

Anggota Resmob Polrestabes kemudian langsung mendatangi rumah pelaku dan menemukan mobil tersebut sedang di parkir. Sesaat kemudian, pemilik mobil keluar dan anggota Resmob Polrestabes Makassar langsung melakukan introgasi.

Saat diinterogasi, Pemilik mobil menjelaskan bahwa yang menggunakan mobil tersebut pada saat itu adalah anaknya bernama Wahyu yang secara kebetulan berada salam rumah.

Tampa menunggu lama, Wahyu langsung diamankan dan dibawa kepolrestabes untuk dilakukan introgasi. Dari pengakuan Wahyu, dia menjelaskan bahwa pada saat itu yang berada diatas mobil adalah Kemal, Irsad, Arif, Raja, Anas dan Nuzul.

” Enam orangnya semua itu malam di atas mobil pak , cetus wahyu dengan suara dan isak tangis di depan petugas ”

Berdasarkan keterangan tersebut anggota Resmob Polrestabes Makassar langsung melakukan pencarian terhadap teman-teman di rumahnya masing-masing dan berhasil mengamankan seluruh pelaku yang ditemani Wahyu saat itu.

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni 1 unit mobil kijang Innova berplat DD 858 SB warna silver metalik milik orang tua Wahyu, dan 1 buah senjata senapan angin jenis Sharp Innova warna hitam yang di gunakan pelaku menembak korban.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Nawu Kembali menegaskan, saat ini keenam pelaku telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di ruang kasat serse sebelum di giring ke Unit PPA Polrestabes Makassar.

“Sesuai dengan hukum yang berlaku saja, kami akan proses lebih lanjut atas kejahatan yang di lakukannya, diluar daripada itu, kewenangan pihak PPA Polrestabes makassar karena pelaku rata-rata masih dibawah umur dan masih pelajar,” Tutup Nawu. (boer)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.