Penerapan pelayanan dua loket di Samsat Makassar, diapresiasi wajib pajak ranmor

oleh -165 views

Makassar– Penerapan pelayanan dua loket (Penyerahan dan pengambilan) yang diinstruksikan Direktir Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. MM. Rahgman, sudah berjalan di sejumlah Kantor Samsat, khususnya Samsat Makassar.

Dari pantauan indotimnews.com, penerapan payanan ini, diapresiasi oleh para wajib pajak kendaraan bermotor (ranmor) yang tengah menyelesaikan kewajiban pajak mereka di Kantor Samsat Makassar, Jalan A. Mappanyukki.

“Kecepatan dan ketepatan payanan di kantor ini sudah sangat memuaskan. Saya hanyimagesa membuang waktu hingga 5 menit, proses perpanjangan STNK sudah selesai,” ujar Ibu Rosdiana, pemilik ranmor roda dua, yang ditemui di ruang pelayanan Kantor Samsat Makassar, Senin (13/6).

Hal senada juga dipaparkan H. Ramli, pemilik ranmor roda empat yang tengah melakukan pengurusan pergantian STNK dan TNKB lima tahun.

“Saya melakukanproses pergantian plat mobil. Alhamdulillah, prosesnya sangat cepat tak seperti sebelumnya,” kata wajib pajak ranmor meilik mobil bernopol DD 231 AM.

Sementara itu, Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI), menyatakan pelayanan dua loket merupakan program Presiden Jokowi pro rakyat.

“Kita mengapresiasi pelayanan cepat dan tepat ini. Apalagi pelayanan tersebut merupakan upaya menghilangkan berbagai kebijakan yang bisa menimbulkan upaya pungli yang selama ini tengah menjadi sorotan publik,” tegas Sekertaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre saat dihubungi via telepon selularnya di Jakarta.

Laporan: A. Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.