Penerbitan BPKB di Samsat Pangkep ‘Lamban’. Kok Bisa?

oleh -81 views

PANGKEP– Sesuai dengan visi percepatan pelayanan publik kepolisian, nampaknya belum bisa dilakukan di lingkup Kantor Samsat Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Hal ini terkuak, banyaknya masyarakat pemilik kendaraan bermotor (ranmor) di Pangkep mengeluhkan pelayanan penerbitan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), khususnya di bagian pelayanan Bea Balik Nama ke dua (BBN II), BBN I Ranmor baru dan lainnya.

Salahsatu warga Kabupaten Pangkep yang enggan ditulis namanya berharap agar pihak Samsat Satlantas Polres Pangkep, memaksimalkan pelayanan, sehingga proses pengurusan dapat dimaksimalkan.

“Saat mengurus proses baik nama (BBN II) kendaraan pelayanan pajak dan cetak STNK cukup cepat. Namun yang mengecewakan kami, lambannya pelayanan penerbitan BPKB hingga memakan waktu yang cukup lama,” jelas warga tersebut.

Demikian halnya keluhan serupa dipaparkan oleh sejumlah karyawan atau pengurus dialer kendaraan baru. Baik roda dua maupun roda empat, khusus pada penerbitan BPKB.

Mereka berharap pasca penggantian Kanit Regident Polres Pangkep, tak ada lagi alasan keterlambatan penerbitan BPKB di Satlantas Polres Pangkep. (*)

loading...
loading...