Pengabdian Masyarakat FKG UMI: Penyuluhan Kesehatan Gigi hingga Bagi Sembako

oleh -76 views

MAKASSAR– Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pengabdian masyarakat, 7-10 Februari 2021.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (15/2/2021), kegiatan ini berlangsung dengan dua jenis agenda diantaranya penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan pembagian sembako bagi yang membutuhkan.

Salah satu pelakasana Pengabdian FKG UMI, drg Ilmianti, M.Kes mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan kesehatan gigi ini bertajuk kesehatan gigi di masa pandemi untuk warga Desa Katangka, Kecamatan Suumbaopu, Minasaupa, Kabupaten Gowa.

“Sementara Pembagian paket sembako dilakukan kepada warga Katangka Minasa Upa, dilanjutkan dengan Anjangsana Panti Asuhan sekitar wilayah FKG UMI di Jalan Padjonga dg Ngalle,” ungkap Ilmianti.

Di penyuluhan tersebut, kata Ilmianti, pihaknya menghadirkan dua narasumber dari FKG UMI.

“Mereka adalah Dosen FKG UMI drg. A. Tenri Biba, Sp. Pros, dan Dekan FKG prof. drg. Moh. Dharma Utama, Ph.D, Sp.Pros(K),” tuturnya.

“Materi penyuluhan berupa pemeliharaan kesehatan gigi di masa pandemic. Ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi,” tuturnya.

loading...
loading...