Pengawasan kapal kontainer di Pelabuhan Kota Bima bakal ditingkatkan

oleh -295 views

Indotimnews– Setelah berdirinya Pelabuhan Syahbandar, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang baru-baru ini, banyak peminat kapal muatan kontener dari seluruh daerah yang bersandar di Pelabuhan Syahbandar Kota Bima.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Bima, M.Junaiddin yang dikonfirmasi mengaku menargetkan akan mengawasi lebih extra kegiatan yang ada di Pelabuhan Syahbandar agar keamanan serta ketertiban terus menjadi prinsip dasar bagi seluruh pengguna Pelabuhan.

“Rencananya untuk Terminal satu yang ada di Pelabuhan ini yang biasanya di sandar oleh kapal kargo akan kita kawal betul-betul,agar kapal kargo ini tidak bersandar di tempat yang dilarang. Walaupun kita lihat secara detail tingkat penikmat fasilitas pelabuhan Syahbandar ini lumayan bertambah dibandingkan yang lalu tapi kita terus berupaya melayani lebih penuh kepada pengguna Pelabuhan Syahbandar tersebut,”ungkapnya, Senin (23/1/17).

Untuk itu, disampaikan juga kepada masyarakat Kota Bima yang menikmati fasilitas Pelabuhan Syahbandar, agar bisa menjaga kenyamanan dan ketertiban kita semua serta fasilitas umum yang ada di pelabuhan Syahbandar.

“Tujuan dari rencana yang kita lakukan ini akan sia-sia ketika tidak adanya kesadaran dari kita semua. Selain itu, untuk kedepannya nanti agar lebih bagus Pelabuhan Syahbandar ini kita akan batasi muatan dari mobil yang mengangkut barang bawaan supaya infrastruktur jalanan yang ada di Pelabuhan tidak cepak rusak,jadi dihimbau juga kepada supir truck agar membatasi muatannya karna ini adalah kepentingan bersama bukan pribadi,” ujarnya kembali.

Laporan:Israt Bima

loading...
loading...