Pengembangan Bidang Kesehatan UIT Jalin Kerja Sama Pemkab Jeneponto

oleh -180 views

MOU-JENEPONTOIndotimnews.com– Pemerintah Kabupaten Jeneponto Menandatangani MOU dengan Universitas Indonesia Timur, dalam pengembangan pendidikan Kesehatan khususnya pada jurusan Kebidanan DIV, dirangkaikan dengan kuliah perdana. Sebanyak 52 mahasiswa, hadir dalam kuliah perdana ini, Rabu (28/01/2015). Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Indonesia Timur, Prof.Dr.H.Baso Amang, MS. Ketua Yayasan H.Haruna, unsur pemerintah daerah Asisten II, Staf Ahli, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Kepala BKKBN dan Kabag Humas dan Protocol.

“Pengembangan Pendidikan Kesehatan di Jeneponto lahir dari sebuah kegelisahan”, ungkap Kadis Kesehatan dr.H.Syafruddin Nurdin,M.Kes, menurutnya kondisi saat sekarang ini Sumber daya manusia dibidang kesehatan harus mengikuti perubahan pola penyakit, sebab jika seorang paramedis tidak bertambah ilmunya, maka pola penyakit tidak akan bisa ditanggulangi, olehnya itu solusi tepat adalah memfasilitasi paramedis untuk tetap bekerja sambil belajar. Olehnya itu hadirnya UIT akan memberi kemudahan bagi para mahasiswa.

Sementara itu Rektor UIT katakan “ tidak ada kata tidak untuk Jeneponto”, pengembangan SDM dibidang kesehatan harus segera diwujudkan didaerah ini ungkap Baso Amang. Menurutnya dibawah kepemimpinannya di UIT menjamin bahwa universitas ini akan memberi yang terbaik untuk daerah ini karena merupakan tanah kelahiran rektor sekaligus menyampaikan bahwa dalam waktu dekat mahasiswa UIT akan melaksanakan KKN di 30 desa di Kabupaten Jeneponto, guna berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini.

Pada kesempatan ini pula Ketua Yayasan UIT sangat memuji Rektornya atas kinerjanya selama ini dapat memajukan universitan indonesia timur, juga berterima kasih kepada bupati Jeneponto atas sambutannya dan kerjasamanya, yang dalam waktu dekat pula akan membangun SMK Kesehatan di kabuapten Jeneponto, yang bertujuan untuk peningkatan Sumber daya Manusia di bidang Kesehatan.

“Saya Menghibahkan Jeneponto ini agar dijadikan Laboratorium, bagi UIT dalam upaya peningkatan sumber daya manusia didaerah ini”, ungkap, Iksan Iskandar dalam sambutannya, daerah ini sangat membutuhkan bantuan beberapa pihak dalam peningkatan IPM daerah yang masih dibawah standar dibandingkan dengan daerah lain di Sulawesi Selatan, ia sangat berharap bahwa untuk pengembangan SDM, jangan hanya dibidang kesehatan tetapi dibidang lainpun sangat dibutuhkan seperti pertanian, perikanan dan industri. Olehnya itu sangat mengapresiasi komitmen UIT hadir di Kabuapten Jeneponto dalam upaya peningkatan SDM.

Ia menambahkan bahwa Jeneponto memiliki potensi yang sangat besar, termasuk sumber daya manusianya yang merupakan pekerja keras. Lanjut Iksan bahwa masyarakat Jeneponto dapat dianalogikan Seperti Buah Durian, kasar diluar tapi buahnya manis, artinya walaupun agak sedikit kasar tetapi hatinya sangat baik”, ungkapan inipun ditutup dengan tepuk tangan para hadirin dalam acara ini. ( Lal )

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.