Pengurus KNPI Sulsel 2017-2019 dilantik

oleh -177 views

Indotimnews– Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel periode 2017-2019 resmi dilantik di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (29/1/2017) dan dilanjutkan orientasi pengurus KNPI bertempat di Balai Diklat Alauddin (30/01/2017).

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra menjelaskan kemana arah KNPI Sulsel di bawah kepemimpinannya. Menurutnya, pelantikan tersebut sengaja mengambil tema ‘KNPI Bagi Kita’ untuk menegaskan bahwa KNPI bukan milik segelintir orang.

“KNPI tidak dimiliki atau punya siapa-siapa, tapi KNPI untuk semua pemuda. KNPI tidak boleh jadi kepentingan segelintir orang,” kata Imran Eka saat memberi sambutan.

Menurutnya, semangat berbagi yang selama ini tercipta perlahan mulai tergerus era kapitalisasi. “Kita harus mengembalikan rasa kebersamaan para pemuda yang rela berbagi dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Imran.

Senada dengan Imran, Wakil Sekretaris KNPI Sulsel, Ishadi Ishak, menjelaskan KNPI BAGI KITA memang penuh arti pada kepengurusan saat ini, bila kata “Bagi” disandingkan dengan kata “Beda” berarti tidak ada kata pembeda diantara sesama pemuda indonesia. Kita berharap tidak ada dualisme kepemimpinan di Sulawesi Selatan agar roda organisasi berjalan efektif, tutur Ishadi.

Dia juga menambahkan, pasca dilantik Ketua DPP KNPI Bung Rifai Darus, oleh teman – teman KNPI mengusulkan saya (Ishadi) untuk menjadi Kordinator Wilayah Parepare yang mencakup
meliputi wilayah ajatappareng yakni Parepare, Sidrap,Enrekang,Barru, dan Pinrang, namun bagi saya (ishadi) bila itu adalah amanah maka siap untuk dikonsolidasikan, tutup Ishadi alumni STMIK Handayani Makassar ini.

Laporan: Udin

loading...
loading...