Penjambret Gasak Tas Siswa SMP Athirah

oleh -312 views

images(199)-1Makassar– Salah seorang siswa jadi korban jambret pada orang yang tak dikenal.

Adli (14) Siswa kelas II SMP Athirah mendatangi kantor Polrestabes Makassar Sabtu sekitar Pukul 13:00 Wita untuk melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya atas adanya pelaku jambret yang mengambil tasnya berisikan satu buah henphone jenis Ericson Tipe M2 serta uang senilai Rp.300.000.

Pelaku memang terhitung licik melakukan aksinya, ia melempar isu kepada korbannya dengan cara memprovokatori siswa jika ada penyerangan yang akan dilakukan siswa SMP Frater kepada siswa SMP Athirah.

Disaat itulah Adli lansung cemas dan pelaku lansung mengancamnya.

“Saya tidak tau apa-apa kalau ada katanya peyerangan SMP Frater ke SMP Athirah yakni sekolah saya, dan saat itu pelaku mengancam saya dengan nada awasko kamu,”ungkap Adli, mencontohkan nada pelaku

Adapun modus pelaku mengambil tasnya disaat Adli dikerahkan kalau ia harus lewat arah jalan Ahmad Yani dan pelaku menyuruhnya untuk meletakkan tasnya diatas motor.

“Saat saya disuruh jalan dan baru beberapa langkah pelakupun lansung membawa kabur tas saya,yang didalamnya itu berisi hephone dan uang Rp.300.000 dan saya taksir kerugian yang saya alami sekitar Rp.3,6 juta,”kata Adli

Iapun juga awalnya cemas disaat pelaku lansung berada didepannya sontak lansung bercakap masalah peristiwa penyerangan hingga Adli tidak berdaya pelakupun menguasai Adli.

“Makanya saya melaporkan peristiwa yang saya alami disaat saya pulang sekolah dan pas terjadinya di depan sekolah saya di Jalan Ahmad Yani,”tukasnya

Sementara itu Humas Polrestabes Makassar Kompol Mantasiah saat dikonfirmasi Minggu Sore (19/10/2014)

ia mengatakan, adanya peristiwa cara-cara lain yang dilakukan pelaku penjembrekan untuk itu pihak polrestabes akan mengantisipasi dengan menempatkan porsonil di depan sekolah Athirah.

“Kami akan mengantisipasi dengan adanya siswa yang menjadi korban penjambrekan dengan cara-cara baru,Dan tentunya akan menempatkan porsonil didepan sekolah Athirah,”ujar Mantasiah.

Iapun mengimbau kepada pihak sekolah menyampaikan siswanya agar harus waspada saat bepergian sekolah dan pulang dari sekolah.

“Pihak sekolah harus menyampaikan siswanya agar jangan menggunakan hephone yang mahal bila sebab hal tersebut dapat mengundang hal-hal yang tidak di inginkan,”tegasnya (sak/cundin)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.