Home / Indotimnews / Perampok yang Terekam CCTV di Jembatan Besi Diciduk Polsek Tambora

Perampok yang Terekam CCTV di Jembatan Besi Diciduk Polsek Tambora

JAKARTA– Tersangka inisial UP (26) salah satu pelaku perampokan yang rekaman CCTV nya Viral di media sosial di Jembatan Besi, Jakarta Barat, diketahui positif narkoba. Pelaku positif mengonsumsi sabu.

Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manossoh,SH, didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin,SH.,MH, mengatakan, dari hasil pemeriksaan urine diketahui pelaku UP positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

“Kita masih mendalami temuan ini untuk mengungkap jaringan narkoba yang dikonsumsi pelaku,” tutur Kapolsek, Sabtu (30/3/2019).

Kapolsek mengatakan, aksi kejahatan pelaku dan teman temannya bermula pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019, sekira Jam 02.30 Wib, sewaktu korban sedang berjalan kaki bersama ketiga saksi, tiba-tiba saat di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ada 3 pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna Hitam, memberhentikan perjalanan korban dan saksi.

Kemudian salah satu pelaku berpura pura menuduh kalau pelapor dan saksi pelaku tawuran. Pelapor dan saksi mengelak atas tuduhan tersebut kemudian salah satu pelaku meminta HP milik pelapor dan saksi.

Setelah berhasil mendapatkan HP, salah satu pelaku merampas uang yang ada pada dompet pelapor dan saksi.

“Korban dan saksi takut karena salah satu pelaku ada yang membawa samurai. Selanjutnya pelaku yang membawa samurai mengeluarkan samurai dari sarungnya dan mengarahkan kepada pelapor dan saksi sambil memerintahkan agar menunggu di TKP,” tutur Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Tambora guna proses lebih lanjut dan selanjutnya pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 berdasarkan info yang didapat Buser Tambora yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Supriyatin,SH.,MH, dan Panit I Reskrim IPTU Eko Agus,SH, berhasil mengamankan salah satu pelaku dari tempat tinggalnya yang selanjutnya di bawa ke Polsek Tambora guna mempertanggung jawabkan kejahatan yang telah dilakukan. (IS)

loading...