Peran Walikota Makassar, tahun depan tingkat hunian hotel bakal meningkat

oleh -152 views

IMG_20160324_010242Makassar– Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Sulsel mengklaim jumlah tingkat hunian Hotel yang ada di Kota Makassar akan semakin meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Hal ini tidak lepas dari peranan sentuhan Bapak Walikota Makassar Danny Pomanto yang mampu membuka kantor Konsulat Jenderal ( Konjen ) Negara Australia berada di Kota Makassar yang diresmikan langsung oleh Menlu Australia Julie Bishop Selasa kemarin.

Ini membuktikan peranan dari Negara Australia bahwa Kota Makassar yang identik dengan kota Demo yang berbau anarkis yang dilakukan Mahasiswa itu terkikis dengan kehadiran Kantor Konjen Australia.

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan hal itu pada peresmian Hotel Demelia di Jalan Pelita Raya Rabu (23/3).

Dikatakan Anggiat lagi bahwa peranan pak wali sangat besar mengangkat nama Makassar juga yang pada saat itu menggagas pertemuan Forum Walikota se Asean.

“Dengan itu semua kan praktis para wisatawan tak takut lagi berkunjung ke Makassar,” jelas Anggiat.

Dikatakan Anggiat lagi PHRI pun berencana akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat ini di Kota Denpasar dan pada kesempatan itu pula pihaknya akan menjual nama Kota Makassar pada wisatawan asing asal Australia bahwa kota Anging Mamiri julukan Makassar tidak identik lagi dengan kota Demo anarkis. Inikan juga mempermudah para wisatawan asing untuk mempermudah tingkat hunian Hotel sebesar 99,3 Persen.

Sementara itu Walikota Makassar Danny Pomanto juga berencana menaikkan okupansi hotel yang ada di Makassar dengan menggelar kegiatan yang akan bekerjasama dengan Pemerintah Australia dalam waktu dekat ini.

“Pada tahun ini Pemkot akan menggelar agenda pariwisata yang berskala besar dengan dukungan dari Pemerintah Australia,” beber Walikota berlatar belakang Arsitek ini.

“Dengan hadirnya lagi Hotel Demelia milik pengusaha H. Topan Ansar Nur menambah jumlah Hotel di Makassar dan ini juga sangat mendukung untuk kota Makassar menuju Kota Dunia,” pungkas Walikota asal Gorontalo ini.

Dalam Grand Op
Dalam Grand Opening Hotel Demelia ini turut dihadiri Asisten 1 Pemprop Sulsel Andi Herry Iskandar, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief, Owner Hotel Grand Clarion Willianto Tanta dan para pejabat SKPD Pemkot Makassar.

Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.