Perang Kelompok Meletus di Jalan Angkasa Raya

oleh -190 views

images(10)Indotimnews.com– Hujan busur terjadi di wilayah Kecamatan Panakkukang tepatnya di Jalan Angkasa Raya Makassar sekitar pukul01:00 Wita, Kamis (7/5) dini hari.

Dari hasil penyisiran di lapangan , sebanyak 12 buah anak panah (busur) berhasil diamankan aparat kepolisian sektor panakkukang saat mengamankan situasi perang kelompok antara warga Rw/3 dengan warga Rw/4 Jalan Angkasa Raya.

Informasi yang di himpun , sedikitnya 20 orang kelompok RW/3 melakukan penyerangan secara membabi buta dengan menhujankan anak panah dan batu ke warga RW/4 sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga setempat menjadi rusak parah.

Kepala Kepolisian Sektor Panakkukang, Kompol Tri Hambodo mengungkapkan, berdasarkan keterangan warga Rw3 bahwa motif atau penyebab penyerangan tersebut diduga berawal sekitar pukul 19.00 wita. Saat itu salah seorang warga RW 3 bernama Andi Fahrizal yang berboncengan dengan bapaknya Agus melintas di Jalan Angkasa dan setelah melintas di RW 4 Andi Fahrizal sempat dipukul oleh salah seorang warga RW 4 bernama Hasbi.

Akibat kejadian itu, teman-teman Andi Fahrizal tidak terima sehingga melakukan langsung menyerang balik ke arah rumah Hasbi menggunakan batu dan busur. Sementara warga Rw4 kembali melakukan serangan balik dan memukul mundur warga Rw3.

Aparat kepolisian polsek panakkukang yang dipimpin oleh kapolsek Panakkukang bersama Kanit Intel AKP Surahman dibantu Patmor Polrestabes langsung membubarkan warga yang melakukan penyerangan sementara pelaku tidak ada yang diamankan karena berhasil melarikan diri.

” Beberapa hari yang lalu (kemarin) ada lagi pemuda 20 orang yang kumpul-kumpul, kami yang mengetahui itu langsung ke lokasi dan mereka langsung melarikan diri, saat ini kami terus melakukan pantauan untuk mencegah terjadinya hal yang sama,” ucap Tri Hambodo.

Tri menambahkan, ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan akibat perang kelompok tersebut. Daintaranya, rumah milik Yuliana (28) di Jalan Angkasa No. 44 makassar mengalami Pecah kaca jendela bagian depan, rumah milik Karim (53) Nomor 46 mengalami Pecah kaca jendela bagian depan dan kanan dan salah satu rumah kontrakan di Jalan Angkasa No. 46 E mengalami Pecah kaca jendela bagian belakang.

“Kalau barang bukti yang kami amankan ada 12 anak panah atau busur yang di duga milik para pelaku, sementara kami juga masih tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kompol Tri Hambodo. (tejo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.