Perangi Narkoba, Bank Indonesia Sulsel tandatangani MOU dengan BNN Sulsel

oleh -196 views

Indotimnews– Guna menekan penyalagunaan dan peredaran narkoba pihak perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, melakukan bekerja sama dengan pihak Badan Narkotik Nasional (BNN) Sulsel.

Kedua institusi ini melaksanakan penandatanganan mou dalam kesepakatan pemberantasan,penyalagunaan dan peredaran narkoba di Sulsel.

Kepala kantor perwakilan BI Sulsel, Wiwiek Sisto Hidayat mengatakan, kerja sama BI dan BNN terkait pemberantasan,penyalagunaan dan peredaran narkoba merupakan turunan MOU BNN pusat bersama Gubernur BI.

“Karena itu perwakilan setiap provinsi pihak BNN dan BI  melakukan kerja sama dalam perihal pemutusan mata rantai narkoba di sulawesi selatan,” ucap Wiwik, Senin (17/1/17).

Sementara itu Kepala BNN Provinsi sulawesi selatan Brigjen Pol Drs Agus B Manalu mengatakan, sesuai instruksi Presiden republik Indonesia semua jajaran instansi pemerintah maupun non pemerintah wajib melakukan pencegahan, pemberantasan, penyala gunaan dan peredaran guna mencegah dan menekan mata rantai narkoba di indonesia yang setiap tahunya meningkat.

“Narkoba menjadikan sebuah ladang bisnis bagi mafia sehingga dapat merusak generasi bangsa serta menjadikan senjata bagi negara lain untuk melemahkan kesatuan negara Republik Indonesia,” tukas Agus B. Manalu.

Penandatangan MOU disaksikan langsung oleh setiap jajaran pejabat dua instansi yang tercakup 4 perjanjian.

Laporan: Udin

loading...
loading...