Perempatan Jalan Poros Pangkep rawan Lakalantas, ini penyebabnya!

oleh -256 views

Indotimnews– Berdasar dengan data Polres Pangkep, tentang meningkatnya  kecelakaan yang terjadi di tahun 2016 dibandingkan tahun 2015,  salah satu penyebab besarnya, karena tidak adanya perhatian dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi-Selatan atas penyediaan  perempatan lampu merah (traffic light),di sejumlah perempatan sepanjang jalan poros Provinsi di wilayah Pangkep.

“Bayangkan saja, sepadat ini kendaraan yang melewati  perempatan empat, jalan poros kota Pangkep, hingga sekarang belum ada , di  perempatan lampu merah (traffic light),  di jalan poros kota Pangkep, apalagi di jalan poros kota kecamatan, belum lagi perepatan tiga”  ujar  Arham, SH. dari Lembaga Reclasering Indonesia Kabupaten Pangkep.

Sepanjang waktu, yang sering terjadi kecelakaan  itu di perempatan jalan poros, seperti di perempatan empat Kota Pangkep, hampir tiap minggu terdengar lagi ada kecelakaan, karena memang tidak ada traffic light di situ.,

Sementara kepadatan kendaraan yang kini semakin meningkat melewati jalan provinsi dengan laju yang cukup tinggi namun hingga sekarang belum ada  lampu merah, di sepanjang perempatan jalan poros wilayah  Pangkep, itukan sangat memprihatinkan, ujarnya.

Sejak dari dulu, aku sudah katakan termasuk lewat media, kepada Dinas  Perhubungan Provinsi supaya ada kepedulian soal di  sejumlah perempatan lampu merah ,di sepanjang jalan poros provinsi khusus  di perempatan wilayah Pangkep, karena saya menyaksikan sendiri, seringnya terjadi kecelakaan, tapi hingga sekarang memasuki tahun 2017 belum ada yang realisasi, ujarnya ( Herman Djide)

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...