Perhimpunan Pengusaha Perunggasan di Sulawesi Selatan Terbentuk

oleh -277 views

Hari-Ayam-Telur-2014-1Makassar– Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat ( Pinsar ) Indonesia wilayah Sulsel melakukan Seminar dan dan Pelantikan Pengurus Provinsi Sulsel yang diadakan di Hotel Clarion Makassar, Sabtu (11/10/2014).

Kegiatan ini sebagai bentuk untuk mengantisipasi ketentuan ormas yang harus berdiri dibeberapa propinsi dari ketentuan pusat sebelum kita membentuk di propinsi Sulawesi selatan. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Pinsar Indonesia Wilayah Sulsel Muh Yusuf Madeamin seusai acara.

Ketua Pinsar Sulsel, Yusuf Madeamin mengatakan bahwa organisasi Pinsar sudah lama terbentuk sebelum berubah nama dari Pusat Informasi Pasar ke Perhimpunan Insan Perunggasan. Menurutnya perubahan nama ini setelah organisasi Pinsar melakukan Munas pada bulan Mei kemarin di Jakarta, katanya.

Menurut Yusuf untuk kepengurusan Pinsar Wilayah sudah terbentuk di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan serta untuk wilayah Jawa kepengurusannya sudah terbentuk semua,jelasnya.

Dalam kepengerusan Pinsar sendiri keanggotaanya kita akan mengakomodir para peternak yang aktif dan memenuhi skala. Jadi untuk pembentukan Pinsar di tingkat kab/kota kita tinggal menunggu mandat dari pusat, rencananya daerah yang akan terbentuk dalam waktu dekat adalah Maros, Gowa, Takalar, Bone dan Luwu,jelas Yusuf Madeamin.

Peringatan Hari Ayam Dan Telur Nasional 2014 di Makassar

Peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional dan Hari Telur Se-Dunia tahun 2014 akan diselenggarakan secara bersamaan di Pantai Losari Beach, Makassar Sulawesi Selatan hari Minggu tanggal 12 Oktober 2014. Kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama Pemda Provinsi Sulawesi Selatan ini, menjadi momentum yang tepat melanjutkan kegiatan kampanye tentang pentingnya konsumsi produk ayam dan telur bagi masyarakat dan kemajuan bangsa. Dalam hal ini khususnya dilaksanakan di wilayah Timur Indonesia yang dimasa mendatang akan menjadi fokus pembangunan nasional sumber daya manusia.

Sehubungan dengan itu, Mari bersama mendukung dan mensukseskan acara ini demi visi misi bersama untuk memajukan peternakan Indonesia.

(A.Ahmad)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.