Peringatan AMARAH 1996 : Senin, ratusan massa Aliansi Mahasiswa UMI Bersatu berunjuk rasa minta penuntasan pelanggaran HAM

oleh -217 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Makassar–Tragedi April Makassar berdarah (AMARAH) yang terjadi 24 April 1996 silam, tak menyulutkan semangat aktivis kemahasiswaan di Makassar untuk terus memperingati peristiwa yang merenggut nyawa mahasiswa,  khususnya Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar

Rilis yang diterima indotimnews.com, Jumat malam (22/4), berdasarkan hasil rapat konsolidasi memperingati AMARAH, kami dari Aliansi Mahasiswa UMI Bersatu akan menggelar aksi besar-besaran pada Hari Senin  25 april 2016,, sekitar Pukul  09:00 Wita (pagi).

“InsyaAllah, kami bersama kawan-kawan di Kampus UMI akan memperingati Tragedi AMARAH yang merenggut nyawa mahasiswa di kampus kami,” ucap Jenderal Lapangan aksi tersebut, Rehan.

Dijelaskan estimasi Massa mencapai  250 Orang dengan titik  Kampus UMI, Kodam VII Wrb, pekuburan Panaikang, pekuburan Dadi dan Monumen Mandala..

“Kamipun akan menuntut penuntasan kasus pelanggaran Hak Asasi manusia (HAM) yang terjadi pada tanggal 24 april 1996 (AMARAH) dikampus UMI,” tegas Rehan.

Adapun organisasi kemahasiswaan yang akan tergabung. adalah  HIDJAZ SC. – IPMIL UMI. – IPMI SIDRAP BKPT UMI. – VOIS SC. – HIPMA GOWA UMI. – KPM-POLEWALI MANDAR UMI.

Editor: Zoel

 

Ilustrasi
Ilustrasi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.