Home / Indotimnews / Peringatan Hari Bumi: jaga bumi ini agar generasi selanjutnya menikmati

Peringatan Hari Bumi: jaga bumi ini agar generasi selanjutnya menikmati

Bumi adalah planet ketiga dari Matahari yang merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Bumi juga merupakan planet terbesar dari empat planet kebumian Tata Surya.

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesedaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Diwacanakan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup.

Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Memperingati hari bumi bukan ini hari saja tapi setiap harilah agar bumi kita terjaga khusnya BUMI INDONESIA. Mari kita menjaga bumi ini agar generasi selanjutnya menikmati apa yang kita rasakan saat ini, jangan biarkan bumi ini rusak atau terkikis oleh tangan-tangan yang ingin menikmati kepuasan dirinya sendri tidak mempunyai kesadaran yang baik untuk generasi – generasi selanjutnya yang ingin menikmati hasil ciptaan tuhan ini. Pedulilah terhadap bumi maka engkau akan peduli terhadap generasi kedepannya.

Mulailah dari sekarang memperhatikan lingkungan dan menjaga ekosistem bumi.

Sehingga hadirnya LPLHIPI memperingati hari bumi sebagai bentuk peringatan terhadan perusahaan raksasa yang terus mengekxploitasi bumi Indonesia diangap sebagai ancaman merusak sumber daya Alam.

Perlu didudukan bersama membahas BUMI INDONESIA sebagai upaya menyelamatkan BUMI INDONESIA sekaligus menyelamatkan energi kehidupan dimasa yang akan datang.

LEMBAGA PENGAWASAN LINGKUNGAN HIDUP INDUSTRI DAN PERTAMBANGAN INDONESIA(LPLHIPI)
SEKERTARIS JENDRAL DPP LPLHIPI , ABDUL AJIS SKM

loading...