Peringatan Hari Pekerja Rumah Tangga: SPRt minta Pemprov Sulsel buat regulasi

oleh -283 views

Indotimnews– Puluhan Serikat Pekerja Rumah Tangga (SPRT) memperingati hari Pekerja Rumah Tangga (PRT) sulsel yang jatuh pada 15 Februari yang gelar di bawa jembatan Play Over Makassar Kamis (16/5/17).

Peringatan ini sebagai wujud atas meninggal rekan seprovesinya dari peristiwa eksploitasi dan penyiksaan yaitu Sunarsi seorang prt anak yang bekerja di Surabaya 12 Februari tahun 2001 lalu.

Perwakilan dari FPMP Sulsel Umi Jusmiati Lestari dalam peringatan itu meminta agar segera mewujudkan kerja layak untuk prt dengan memposisikan PRT seperti Pekerja/Buruh yang lain.

“Sebagai PRT dimana semua hak-hak dasar sebagai pekerja dipenuhi. Untuk itu pemerintah pusat dan DPR agar segera mengesahkan RUU perlindungan PRT,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar pemerintah Provinsi Sulsel membuat regulasi khusus yang memberi perlindungan terhadap Pekerja Rumah Tangga.

Olehnya itu Ia menghimbau kepada masyarakat terutama pada PRT agar menghargai peran PRT dengan memenuhi hak-hak dasar prt dan tidak lagi mempekerjakan anak-anak dibawah usia 18 tahun sebagai PRT.

Aksi puluhan PRT dan berbagai Ormas lainnya berjalan tertib aman dan lancar.

Laporan: Udin

loading...
loading...