Peringati Hari Juang Kartika 2017 Kodim 1415/Kepulauan Selayar Gelar Taman Serentak

oleh -272 views

Indotimnews– Giat tanam serentak digelar Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan untuk memeriahkan hari juang Kartika 2017 dan mengejar target pencapaian luas tambah tanam wilayah Kodim 1415/Kepuluan Selayar.

Kegiatan tanam serentak dipusatkan di Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai dengan melibatkan tiga puluh lima orang personil Pers Kodim 1415/Kepulauan Selayar, serta tiga belas orang personil Pers Persit Kartika Chandra Kirana XIX Cabang Kepulauan Selayar yang turut dibantu oleh kurang lebih dua puluh lima orang warga masyarakat setempat.

Gelar tanam serentak yang dipusatkan di area persawahan seluas 37.05 Ha milik A. Arman tersebut dihadiri Kasdim 1415 Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid, Pasi Intel Dim 1415 Kepulauan Selayar, Lettu Kav. Abd. Rasyid, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIX Cabang Kepulauan Selayar, Novi Kusumaningrum Yuwono, Kepala Desa Mare-Mare, Muh. Irwan dan salah seorang unsur kepala bidang dari Dnas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kasdim 1415 Kepulauan Selayar, Mayor Inf Junaid menandaskan, kegiatan tanam serentak merupakan program kerjasama antara pemerintah kabupaten dan Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang bertujuan untuk mendukung dan memback up kebijakan pemerintah dalam mewujudkan peningkatan swasembada pangan TA. 2017.

Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti sinergitas hubungan kerjasama antara Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan jajaran TNI melalui maksimalisasi peran sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing institusi.

Kodim 1415/Kepulauan Selayar sebagai alat negara hanya menjalankan tugas pokok dan fungsi untuk membantu, mendampingi, mendorong, dan memberikan persembahan terbaik bagi warga masyarakat petani Kabupaten Kepulauan Selayar, terang Mayor Inf. Junaid di sela-sela acara tanam serentak yang digelar pada hari Rabu, (13/12) kemarin. (fadly syarif)

loading...
loading...