Perkuat Koordinasi, Kalapas Makassar Kunjungi Markas Brimob Polda Sulsel

oleh -109 views

Makassar – Kembali menjalin sinergitas dan komunikasi antar Instansi penegak hukum, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar,Hl Hernowo Sugiastanto bersama rombongan kunjungi Markas Brimob Polda Sulsel. Rabu, (24/2/21).

Disambut baik oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan kunjungan kordinasi ini sebagai bentuk hubungan erat antara Lembaga Pemasyarakatan dan Kepolisian.

“Yang pastinya tujuan kedatangannya ini tidak lain untuk menjalin kolaborasi dan sinergitas antar sesama instansi penegak hukum serta berkoordinasi terkait deteksi dini bilamana terjadi ganguan keamanan didalam Lapas itu tujuannya,” ungkap Hernowo.

Lebih lanjut, Hernowo juga menyampaikan bilamana terdapat pemberitaan-pemberitaan yang tidak baik terkait isu Pemasyarakatan agar lebih dulu bisa dikoordinasikan bersama sebelum dilakukan tindak lanjut mencegah terjadinya miss komunikasi.

“Sudah seharusnya seperti itu, bila terdapat informasi atau pemveritaan yang menyangkut isu pasti kita lakukan dulu koordinasi pada pihak lapas ataupun kepala rutan karena tetap kita harus menghargai pemilik rumah yang akan kita kunjungi,” tandas Kombes Pol Muh. Anis .

Diketahui Sinergitas sebagai hal yang perlu dilakukan dan ditingkatkan jajaran pemasyarakatan melalui kerjasama dan koordinasi dengan instansi Aparat Penegak Hukum (APH) diantaranya Kepolisian, BNN, Kejaksaan, Pengadilan. Dengan hal demikian dapat mencegah terjadinya miss komunikasi antar sesama instansi. (*)

loading...
loading...