PERMMAK: Jika ada anggaran dana hibah pengamanan kota, maka harus ada jaminan keamanan pada warga

oleh -303 views

IMG_20151002_004014_editMakassar– Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang meganggarkan dana hibah untuk penanganan aksi kriminal, khususnya pencurian kekerasan (curas), maka tak ada alasan penrimah dana hibah anggaran APBD 2015 dengan nilai Rp. 1 Miliar tersebut untuk tidak memberi jaminan keamanan pada warga.

“Penggunaan anggaran / dana hibah dari Pemkot tersebut, harus betul-betul dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya dan targetnya harus jelas bahwa Makassar bisa bebas dari aksi begal dan tindakan kekerasan lainnya,” kata Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi (PERMMAK), Jusman Sabir, Jumat (2/10).

Mengomentari hal gelontoran dana hibah penganan kriminalitas kota, yang akan dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2015, Jusman meminta agar pihak Polrestabes Makassar dan Kodim 1408 harus mampu dipertanggungjawabkan penggunaannya.

“Saya beranggapan bahwa pihak Polres dan kodim tanpa adanya dana hibah sekalipun dari Pemkot Makassar, kami yakin dan percaya akan memberantas aksi begal tersebut karena memang tugas utama dan tanggung jawab pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga ketertiban dan perlindungan rasa aman dari segala tindak kriminal di Masyarakat,” tambah Ketua Umum PERMMAK.

Sekiranya juga untuk menciftakan rasa aman masyarakat khususnya kota Makassar lanjut Jusman Sabir adalah tanggungjawab semua elemen.

Editor: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.