Personel Lantamal VI ikuti Upacara Peringatan Korban 40.000 jiwa

oleh -315 views

Indotimnews– Personel Lantamal VI yang terdiri dari Kompi Personel Denma Mako Lantamal VI dan Kompi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI mengikuti Upacara Hari Peringatan Korban 40.000 Jiwa, di Halaman Monumen Korban 40.000 Jiwa Sulawesi Selatan, Jalan Langgau, Kota Makassar, Minggu Pagi (11/12/2016). Upacara ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel DR. H. Syarul Yasin Limpo, S.H., M.Si., MH., Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Wagub Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, Kolonel Laut (KH) Bambang Hendri P., Walikota Makassar Muh. Ramdhan Pomanto beserta para undangan Forkopimda Lainnya dan para Pejuang Veteran perang.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Gubernur Sulsel yang juga sebagai Inspektur Upacara ini menyampaikan Peringatan hari korban 40.000 jiwa yang jatuh pada 11 Desember merupakan bukti perjuangan anak bangsa. “Peringatan hari korban 40.000 jiwa memiliki makna yang sangat dalam bagi bangsa ini, tidak gampang menghadirkan negara yang besar. Korban 40.000 jiwa adalah simbol perjuangan anak bangsa dan kita lahir sebagai anak pejuang yang akan mematrikan diri untuk memperjuangkan bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan kejadian yang merenggut puluhan ribu nyawa pejuang Indonesia manandakan bahwa Indonesia merupakan negara kaya yang memiliki banyak potensi.

“Ini bukti kita sebagai negara kaya, karena sejak dulu banyak penjajah yang ini merebut Indonesia,” ucapnya.

Kemudian, Setelah selesainya seluruh kegiatan di Monumen Korban Korban 40.000 tersebut, dilanjutkan dengan Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang. (Syahrul)

loading...
loading...