Personìl Rumah Sakit Bhayangkara Study Banding Di Rs. Plamonia

oleh -219 views

IMG_20160406_175150Makassar– Guna peningkatan kualitas dan kuawantitas dàlam pelayanan kesehaan khusus nya di Rumah Sakit (Rs) Bhayangkara, rumah sakit milik kepolisian ini mengutus sekitar 40 orang ke Rs. Plamonia yang di pimpin AKBP Drs Yoñas Ramba SKM.MM MKes,  melakukan kegiatan atau Study Banding.

Dalam kunjungan itu, RS Bhayangkara memprioritaskan serta memperdalam Akreditasi KARS Versi 2012.. Kegiatan ini berlangsung mulai dari 6-7-Apri dan di perkirakan akan selesai pada tanggal 13-14 April 2016.

Semèntara itu kegiatan study pada tanggal 6 april antara lain SKP atau Saran keselamatan Pasien kemudian Hak Pasien dan Keluarga (HKP),Tata kelola kepemimpinan dan Kepengaruahan (TKP)
Sedangkan untuk tanggal 7 april materi study adalah Peningkatan mutu dan keselamatan Pasien (PMKP),Pencegahan dan pengendalian Infeksi (PPI), Kualifikasi serta Pendidikan Staf (KPS).

Selanjutnya tanggal 13 april kegiatan di lanjutkan dengan materi Akses Pelayanan dan kontinuitas (APK),Assesmen Pasien (AP),Pelayanan Pasien dan Pelayanan Anatesi dan Bedah PAB.
Dan kegiatan terakhir pada tanggal 14 April 2016 materi yang jadikan bahan Study adalah Millenium Devolepmen Goals (MDGs),Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK) serta Manajemen Komunikasi dan Informasi (MIK).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Plamonia Kolonel dr I Made Mardika SP.PD.Mars yang di hubungi lewat telpon mengatakan Pihak RS Plamonia Menerima baik rekan rekan dari Personil RS Bhayangkara guna melakukan Study banding Tahun 2016 tentang pendalaman Akreditasi KARS versi tahun 2012 untuk mencapai pengakuan Akreditasi Paripurna.

Di tambahkan, menurut aturan yang tertuang dalam Permenkes Tahun 2016 tentang Rumah Sakit yang belum terakreditasi maka akan di cabut ijin oprasional nya.ungkap I Made

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.