Home / Indotimnews / Pertama di Luar Pulau Jawa, UMI Makassar Raih Akreditasi “A” Unggul

Pertama di Luar Pulau Jawa, UMI Makassar Raih Akreditasi “A” Unggul

MAKASSAR– Kampus Universitas Muslim Indinesia (UMI) Makassar, berhasil raih akreditasi “A” Unggul.

Prestasi inipun mencatat sejarah sebagai universitas pertama yang mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  ini di luar universitas yang ada di Pulau Jawa.

Di depan petinggi kampus UMI dan sejumlah awak media, Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding, SH, MH membenarkan jika universitas yang dipimpinnya merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama di luar jawa dapat akreditasi A

“Kami mengucapkan rasa syukur mendapatkan akreditasi “A” unggul berkat perjuangan bersama civitas di kampus,” ucap rektor, Kamis (29/12), di Gedung Menara UMI Lantai 9.

Dijelaskan, prestasi itu diraih dengan kebersamaan dan rasa memiliki seluruh civitas akademik di kampus ini.

“Insha Allah Bulan Januari 2019, kembali mempersiapkan inovasi. Dan pesaing terhadap kualitas adalah perguruan tinggi negeri,” tambah Basri Modding.

Ia juga meminta seluruh dekan di kampus UMI untuk memberdayakan dosen-dosen mudah menjadi inovator.

Sementara itu, Koordinatir LL DIKTI Wil IX, Prof. Jasruddin juga memberi apresiasi terhadap Akreditasi “A” Unggul yang disandang kampus tersebut.

“Akreditasi ini tentunya  tak lahir begitu saja. Dan ini berkat kerjabareng seluruh akademisi kampus ini,” ucap Jasruddin.

Dipaparkan,  akreditasi ini merupakan kepercayaan dan merupakan  amanah yang harus dipegang. Ia juga  berharap UMI bisa menambah inovasi-inovasi untuk kedepan lebih baik.

“Akreditasi ini bukan riak namun menjadi motivasi untuk lebih baik,” harapnya.

Demikian halnya Dewan Pembina UMI,  Prof Mansyur Ramli, prestasi ini sangat memadai apalagi berada di kawasan Timur indenesia

“Prestasi ini merupakan kesuksesan jerja keras  semua era kepemimpinan di UMI,” tegasnya.

Ditambahkan, prodi 1 Bulan April 2019 akan  beruba menjadi 9 standar kriteria unggul yang mempunyai syarat mutlak dan prodinya minimal 50 persen akreditas “A”.

Atas sukses yang diraih, tentunya merupakan kebahagian bagi civitas akademik UMI dengan ditandai yel yel UMI Akreditasi “A” Unggul. (*)

loading...