Perubahan Nama Kabupaten Matra Terus disosialidasikan Bupati

oleh -169 views

20141115_18_35_04-1Mamuju– Bupati Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat, Ir.H.Agus Ambo Djiwa kian gencar mensosialisasikan perubahan nama menjadi Kabupaten Pasangkayu.

“Pemerintah telah mempertimbangkan untuk perubahan nama dari kabupaten Matra menjadi kabupaten Pasangkayu dan hal itu telah kami sosialisasikan ke masyarakat setiap kegiatan di kecamatan hingga dusun,” kata Bupati Matra, Ir.Agus Ambo Djiwa di Pasangkayu, Sabtu.

Agus yang juga eksponem ketua Komite Pembentukan Mamuju Utara ini mensosialisasikan perubahan nama itu rupanya disambut positif dari berbagai elemen baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM apalagi dari kalangan legislatif.

Ia mengatakan, sosialisasi perubahan nama itu juga disampaikan saat acara penyerahan bantuan mobil untuk daerah tertinggal di kantor Dishub Matra sehari yang lalu.

Perubahan nama itu didasari atas pertimbangan historis kesejarahan nama Pasangkayu tanpa ada maksud dan tendensi apa pun.

“Perubahan nama itu akan kita tindaklanjuti ke DPRD Matra. Jika disepakati maka hal ini akan kita ajukan ke Kemendagri,” ungkapnya.

Minarni, salah seorang warga Pasangkayu, turut merespon atas keinginan pemerintah untuk merubah nama kabupaten Matra.

“Semoga bisa cepat terwujud jangan hanya cerita saja, karena Kabupaten Pasangkayu itu lebih pas sesuai dengan sejarah awal asal kabupaten ini,” katanya.

Sementara Bahtiar toko pemuda Matra yang merespon positif keinginan pemkab Matra tersebut berharap perubahan nama bukan sebuah bentuk kekecewaan saja, tapi berakar sejarah sehingga menjadi semangat baru membangun Matra yang lebih baik.

“Perubahan yang lebih baik tentu kita harapkan bersama, namun rujukannya harus jelas. Jangan sampai hanya wacana dengan menghabiskan anggaran tapi tak terwujud,” ungkap Bahtiar. (Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.