Perusahaan di Pangkep wajib hijaukan lingkungan

oleh -336 views

IMG_20151216_233512Pangkep– Tanam pohon adalah kewajiban setiap perusahaan untuk menghijaukan lingkungan, penanaman pohon jangan hanya semacam seremonial belaka, demikian di ungkapkan Unggul Attas, Direktur Utama PT Semen Tonasa beberapa hari lalu di kantor pusat PT Semen Tonasa.

PT Semen Tonasa yang telah membebaskan, lahan hutan di wilayah Kecamatan Tondong Tallasa, sekitar 50 hektar itu, terkait dengan kebutuhan bahan baku PT Semen Tonasa, berharap agar lahan-lahan yang sudah di ambil bahan bakunya, kembali di hijaukan, sehingga lahan tersebut, tidak terlihat gundul, banjir maupun erosi, Komitmen untuk menanam pohon harus demikian, tegasnya,

Sementara itu Rini Sumarno, Menteri BUMN beberapa bulan lalu, di wilayah seputaran kota Jakarta, menanam pohon bersama rombongan sekitar 800 pohon, dan Selanjutnya diserahkan kepada Perum Perhutani untuk menanam 2.200 pohon lainnya.

Untuk Direksi BUMN lainnya, Rini memerintahkan agar penanaman pohon juga dilakukan di daerah. Ada ratusan BUMN dengan ribuan cabang di daerah, menurutnya bisa membantu penghijauan dan menjaga lingkungan.

“Saya harapkan tidak hanya di Kanal Timur ini, tapi juga di tempat lain. Mereka juga saya dorong untuk di setiap daerah untuk memperbaiki lingkungan agar lebih ramah dan hijau,” terangnya. (Herman)

Editor : H. Sakkar rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.