Perusahaan Jepang Akan Bangun Transmisi Listrik Bawah Tanah

oleh -350 views

IMG_20140906_122643-1Makassar– Perusahaan Jepang yang bergerak dalam pembangunan transmisi listrik internasional, Yamaka Elecktik yang bernaung dalam korporasi AMMS International Co. Ltd berencana membangun transmisi listik bawah tanah di daerah Makassar.

Seluruh investasi baik biaya pembangunan maupun teknologi akan ditanggung oleh Yamaka/AMMS. Pemerintah kota Makassar hanya akan memberikan data-data awal sebagai prasyarat dalam visibility study yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Saat melakukan audiensi dengan Walikota Muh.  Ramdhan Pomanto,  Jumat (5/9/14) di balaikota,  Eisuke Tokuhara selaku Chief Executif Officer AMMS menyatakan, perusahaannya akan menggandeng Bosowa selaku perusahaan lokal untuk membangun konstruksi transmisi elektrik di kota Makassar.

Dengan pengalaman kerja selama puluhan tahun di berbagai negara,  Yamaka Electric yang telah bergabung dalam korporasi AMMS international menjadi jaminan bagi kualitas hasil dalam pemenuhan kebutuhan energi listrik di Makassar khususnya dan Sulsel pada umumnya.

Danny Pomanto mengatakan, rencana membangun transmisi bawah tanah ini menjadi jawaban bagi ancaman krisis energi listrik yang dialami daerah ini. Untuk itu,  dia mengatakan akan menginisiasi  pertemuan seluruh Walikota dan Bupati untuk berdiskusi tentang energi khususnya listrik,  sekaligus menangkap peluang dari keseriusan pemerintahan RI yang baru  khususnya dalam penanggulangan masalah energi.

“Kita akan mendorong agar wilayah Sulsel dapat menjadi pusat pengerjaan transmisi elektik ini.  Memang proses pengerjaan h arus melalui beberapa tahapan yakni meyakinkan pemerintah pusat untuk menjalankan programnya ini untuk dikerjakan di makassar,” ujar Danny.

Danny juga menyatakan keyakinan pada perusahaan YAMAKA yang banyak mendapat dukungan pendanaan ODA dan JICA Jepang sehingga dia optimisi proyek akan dapat dilaksanakan  dalam waktu secepatnya.

“Apalagi seluruh pembiayaan dan teknologinya akan ditanggung oleh YAMAKA/AMMS international.  Pemkot akan memperoleh manfaat besar dari proyek ini, “kata Danny.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.