Peserta Diklat PIM III PPSDM Bukit Tinggi Kunjungi Bank Sampah Kota Makassar

oleh -453 views

MAKASSAR– Kantor Bank UPT Bank Sampah Rabu (18/4/18), menerima rombongan Peserta Diklat Pim III angkatan 1 tahun 2018 PPSDM Regional Bukit Tinggi Sumatera Barat Dalam rangka study banding.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh kepala UPT Bank sampah Makassar, Nasrun SE.

Nasrun yang dikonfirmasi melaui via Whatsap mengatakan, kedatangn mereka tidak lain adalah ingin mengetahui proses awal terbentuknya bank sampah dan menganai tehnik atau kiat bagaimana bank sampah sampai bisa meraih piala adipura 3 (tiga kali) berturut turut.

“Hal itu membuat perwakilan dari Sumatera Barat berkunjung ke Kota Makassar untuk dipelajari dan akan di terapkan di daerahnya,” jelasnya.

Di tambahkan, keberadaan Bank Sampah di Kota Makassar Yang dikelolah oleh Pemkot Makassar menjadi buah bibir di beberapa daerah bahkan tingkat propinsi.

“Terbukti kota makassar meraih piala adipura berturut turut selama tiga kali, selain dari sekarang terbentuknya Bank Sampah sampai menjadi perhatian di beberapa kota lain,” tqmbqh Nasrun.

Dituturkan, hal yang paling diakui oleh rombongan tersebut adalah tentang Bagaimama cara pihak pemerintah dalam hal ini pengelola mengajak masyarakat untuk mendirikan Bank Sampah Unit padahal mereka tdk Di berikan atau di anggarkan untuk gaji dari pemerintah.

“Dalam pertemuan ini kami menjelaskan secara detail ,tentang kehadiran bank sampah yang hingga saat ini sudah di kenal dan masuk di tengah tengah warga Makassar,mulai dari sejarah terbentuk nya baik segi tekhnis, pengelolaan dan sampai ke hal pengenalan kepada masyarakat. Dan kami bersyukur hingga saat ini semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...