Home / Indotimnews / Petugas pengumpul zakat JIC siap 24 jam di pintu masuk ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta

Petugas pengumpul zakat JIC siap 24 jam di pintu masuk ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta

JAKARTA– Lebaran tinggal menghitung hari dan Ramadhan segera pamit meninggalkan kita. Ada satu kewajiban seorang muslim yang harus di tunaikan agar ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainya menjadi lebih sempurna. Ibadah apa itu? Ibadah zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal harus segera di tunaikan.

“Jakarta Islamic Centre (JIC) sebagai lembaga keagamaan mulai berdirinya sampai sekarang menjadi lembaga pengumpul dan pendistribusian zakat warga” kata Ahmad Juhandi, Kepala Sekretriat Jakarta Islamic Centre, Selasa (21/05/2019).

“Mulai hari (21/05/2019), Jakarta Islamic Centre menerima warga yang ingin menunaikan zakat. Petugas pengumpul zakat siap 24 jam di pintu masuk ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre”, jelas Desmawati, Kepala Sub Divisi Pengelolaan ZISWAF Badan Manajemen PPPIJ.

Untuk mendapatkan informasi masalah zakat baik besaran maupun masalahnya bisa menghubungi kontak panitia di 0214413069 021 44835350 atau di www.islamic-center.or.id

“Melalui komunitas binaan JIC, seperti remaja Masjid JIC dan lembaga lainya yang anggotanya merupakan warga sekitar. Mereka aktif membantu warga kurang mampu. Mereka inilah yang menjadi ujung tombak penyaluran zakat, infaq, dan sedekah yang di tunaikan melalui JIC” jelasnya.

Sebelum kegiatan pengumpulan dan pendistribusian ZIS, pihak JIC menyelenggarakan workshop tentang pengelolaan zakat secara profesional. Dalam workshop tersebut dibahas bagaimana menggali potensi ZIS ummat di Indonesia dan bagaima cara mengelola secara amanah dan profesional. (IS)

loading...