Pilkada Matra: Ada Lurah kedapatan bagi-bagi duit, Panwas memeriksa, Polisi larang media meliput

oleh -176 views

_20151208_085132Makassar– Jelang pemilihan Bupati Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulbar, “serangan fajar” sudah menampak. Aksi bagi-bagi uangpun untuk memilih salahsatu Pasangan Calon (Paslon) bupati.

Selasa pagi (8/12), Lurah Pasangkayu, Kecamatan Tikke, Matra, kedapatan tengah melakukan serangan politik dengan membagi-bagikan uang kepada warganya untuk memilih salah satu paslon yang notabenenya incumbent.

Nah, saat oknum lurah ini digiring ke Panwas Matra untuk fimintai keterangan atas aksi money Politic ini, wartawanpun tak dibiarkan memasuki ruangan Panwas oleh pihak aparat kepolisian yang berjaga dipintu masuk.

“Sangat lucu kok kami dari media dilarang melakukan peliputan. Pada hal ini merupakan momen penting untuk diberitakan demi penegakan demokrasi di Matra,” ucap Aleks, wartawan Sulbar Terkini.

Menurutnya aparat kepolisian melakukan pelarangan ke pada media, dikarenakan perintah atasan (Kabag Ops Polres Matra.

“Menurut polisi ini ia hanya diperintahkan komendannya untuk melarang peliputan. Pada hal saya sudah memperlihatkan identitas Kartu Pers, masih tetap saja dilarang,” tambah Aleks.

Sementara itu, situasi politik yang tengah dirajut jelang penceblosan besok 9 Desember 2015, peningkatan pengawasan dan pemantauan media sangat diperlukan.

Liputan: Tim
Editor: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.