Pilkada Matra; Ratusan pendukung Paslon AMAR unjukrasa tolak hasil rekapitulasi

oleh -338 views

_20151212_142911Pasangkayu– Ratusan massa pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3 (AMAR), Sabtu (12/12), berunjuk rasa menolak hasil rekapitulasi perhitungan Pilkada Mamuju Utara (Matra).

Informasi yang dihimpun indotimnews.com, bahwa dalam konteks pilkada Matra, banyak ditemukan berbagai bentuk kecurangan yang akan memenangkan Paslon Nomor urut 2 (HAMDAL).

Aleks Wijaya, anggota tim pemenangan AMAR mengaku, terlalu banyak bukti kecurangan yang dilakukan tim AMDAL, seperti money politik uang, eksploitasi anak untuk melakukan penceblosan dan lainnya.

“Yang jelas kami menolak hasil rekapitulasi dan meminta Panwas Matra untuk segera membuat rekomendasi atas semua laporan yang dilengkapi bukti kuat terkait bentuk kecurangan Paslon Incumbent tersebut,” jelas Aleks.

Sementara Tim AMAR juga mengaku, bahwa berbagai bentuk kecurangan sudah dilaporkan ke Bawaslu pusat dengan melampirkan fakta yang kuat.

“Kami berharap panwas Matra segera mengeluarkan rekomendasi. karena rekomendasi Bawaslu pusat sudah keluar terkait pelanggaran pilkada di Matra ini,” lanjut anggota tim pemenangan AMAR.

Karena itu, momen pergerakan penolakan dari para pendukung paslon AMAR akan teus berupaya berkonsilidasi melakukan perlawanan dalam pembenarat demokratis di Matra.

Penulis: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.