Pinrang, Bantul, dan Samarinda , Terima Penghargaan Tertinggi Parasamya Purna Karya Nugraha

oleh -464 views

Indotimnews– Pemerintah Kabupaten Pinrang ,Sulsel (Aslam Patonangi ) , Walikota Bantul Jogja (Drs .H.Suharsono), dan Walikota Samarinda, Kaltim (Syaharie Jaabg) , menerima penghargaan tertinggi dalam hal kinerja pemerintahan daerah, berupa – Parasamya Purna Karya Nugraha (PPN), di Jakarta Jumat (10/11/17).

Penerimaan Presiden Jokowi yang telah didelegasikan ke Mendagri Tjahjo Kumolo, pagi tadi resmi diserahkan yang ditandai upaca Hari Pehlawan Nasioanal 10 November 2017, di halaman upacara Kementerian Dalam Negeri.

Selain satu-satanya Kabupaten se-Indoenesia Pinrang Sulawesi Sekatan), dua Walikota) yakni Bantul Jogja, dan Samarinda Kaltim yang menerima PPN tersebut. Mendagri juga menyerahkan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha, kepada Gubernur Kaltim, Bupati Karang Anyar, Banyuwangi, Probolenggo, Kuningan ,Pati, dan Walikota , Makassar, Gorontalo, Bandung,Banjar , Bontan, dan Sukabumi.

Pantauan Jornalis Online Indonesia (JOIN) yang mendapat undangan ikut acara , melaporkan sebelum acara diruang tunggu Gedung Kementerian Dalam Negeri, baik preememori oleh protokuler Mendagri, para Bupati, Walikota , dan Gubernur Kaltim (Awan Paroek) dan Bupati Pinrang (Aslam Patonangi) jadi perhatian pewarta. Betapa tidak, Gubernur Kaltim harus diiring dengan kursi roda, sebentara Bupati Aslam Patonangi , karena satu satunya Kabupaten se-Indonesia yang menerima PPN dengan nilai tertinggi.

Mendagri Tjahjo Kumolo, hanya mengingakat Gubernur, Bupati dan Walikota, yang menerima penghargaan tersebut adalah yang terbaik untuk saat ini dalam menirja lenyelenggara aparatur negara yang terbaik tiga Penghargaan tersebut diserahkan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (10/11/2017). berturut-turut selama tiga tahun.

Karena acara padat dan siap-siapa Sholat Jumatan, Mendari Tjahjo Kumolo, tak sempat diwawancarai JOIN, ” Sayang mas, acara sempit , ga ada waktu pak Mendagri, ” kata protokuler
yang sebelumnya memberi batas gerak fotografer dan camaremen yang didatangkan masing-masing Pemerintah yang menerima pernghargaan.

Meski diluar wewenannya soal kekecewaan wartawan daerah /humas yang tidak dibenarkan pengambilan foto/TV selain Fotografer Kementerian , dan TV Nasional.

Dirjen Otoda , lewat ketua Tim Penilai PPN Remi, hanya apresiasi kinerja Pemkab Pinrang, satu-satunya se-Indonesia. ” Meski saya asal NTT . Tapi saya ikut bangga dengan kepemimpinan Aslam Patonangi, ” Remi Kepada Nasri Aboe, kepada JOIN, meski tidak menyinggung, Pemerintahan Kabuapaten Sudiharjo, yang menerima PPN bertepatan dengan hari Otoda bulan 24-Mei- 2017. (*)

Penulis : Nasri Aboe/JOIN.

loading...
loading...