PIP Makassar bersama Badan Kerjasama Pembina Rohani Islam Sulsel laksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

oleh -278 views

Idotimnews– Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar bekerjasama dengan Badan Kerjasama Pembina Rohani Islam Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriah, di Aula Sakrina, Rabu (21/12).

Peringatan Maulid yang mengambil Tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Nabi Pembawa Rahmat Bagi Seluruh Alam Semesta, Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa” menghadirkan Dr.H. Kamaluddin Abunawas, MA sebagai pembawa Hikmah Maulid. Dalam tauziahnya, Kamaluddin Abunawas menyampaikan perlunya meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW bagi seorang mukmin, meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah sera melestarikan ajaran dan misi perjuangan Rasulullah.

Dalam sambutannya, Direktur PIP Makassar, H. Ahmad Wahid menyampaikan agar seluruh sivitas akademika PIP Makassar khususnya yang beragama Islam agar memperbanyak mencontoh dan menteladani kehidupan Nabi Muhammad SAW selaku Rasul Allah dan penyampai Risalah baik dalam aspek kehidupan rumah tangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Disampaikan pula oleh Ahmad Wahid akan pentingnya semua umat beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Kepala Sub Bagian Umum PIP Makassar selaku Humas, Syahrir Rasyid, acara Maulid ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Lomba telur hias yang diikuti oleh seluruh Satuan Organisasi di lingkungan PIP Makassar.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh Unsur Perhubungan seperti Dinas Perhubungan Sulsel, Kantor Syahbandar Makassar, Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, Kantor Otoritas Bandara Hasanuddin, ATKP Makassar, BP2IP Barombong, PT Pelindo IV, PT Pelindo IV Cab. Makassar, PT. Pelni, KKP Makassar, PT. Garuda Indonesia, ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Kamaluddin Abunawas. 

Kiriman Humas PIP Makassar

loading...
loading...