Pk 5 di Anjungan Pantai Losari Bakal Diregistrasi

oleh -548 views

images(71)-1-1Makassar– Pemerintah Kota Makassar menegaskan tidak akan mengusir para pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di Anjungan Pantai Losari.

Demikian ditegaskan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat membuka dan sekaligus narasumber pada workshop “memperkuat sinergitas antara pemkot, privat sector, CBO & NGO/LSM dikota Makassar, di Hotel Tree Jl.Pandang Raya, Selasa (30/9/14)

“Nda’ pernah saya bilang mau usir, karena nda mungkin saya usir orang. Tetapi mau menata. Tapi bukan juga menggusur. Karena kebetulan disana (Anjungan Pantai Losari, Bugis Makassar dan Toraja Mandar) mau bikin taman, jadi kita bicarakan,” tutur Danny.

Setiap Minggu pagi di car free day, para pedagang memenuhi anjungan pantai losari. Seiring itu pula sampah juga berserakan yang membuat ikon kota Makassar itu kotor.

“Saya sudah bicara ibu Ira (Sittiara Kinang) bagaimana kalau subuh Minggu kita tiadakan dulu, sambil menata kembali pedagang,” tandasnya.

Ditiadakan itu menurut walikota, semisalnya , siapa yang tidak bersih disitu akan ditata misalnya diberikan. Tetapi berhubung kita mau percantik dan bikin taman, jadi mau dikosongkan dulu.

Pasangan Syamsu Rizal itu menyatakaan para pedagang sudah sering ditegur untuk menjaga kebersihan. Namun masih tetap kotor.

“Kalau minggu sebenarnya sudah beberapa kali ditegur untuk menjaga kebersihannya, tapi tetap saja kotor makanya perlu juga dia sadari, paling tidak dilarang dulu. Karena kasian ini taman kita mau buat dari CSR,” kata Danny.

Ia berencana kedepan para pedagang ini akan diregistrasi untuk teraturnya para pedangang.

“Kita tiadakan dulu sambil dilakukan registrasi pedagang. Dengan cara didaftar dulu biar lebih jelas. Sehingga dia menjadi pedagnag resmi sekalian ditata,” ucap Danny dan rencana mencari tempat yang pas para pedagang.

Selain di Losari, Danny berencana akan meregistrasi seluruh PKL di Kota Makassar.

“Syaratanya, 1 PK5 memiliki 1 alamat. Yang sekarang ini ada neneknya, anaknya yang punya banyak dagangan,” paparnya.(Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.