Home / DAERAH / PKK Gowa Gelar Pelatihan Tenaga Teknis dan Kader

PKK Gowa Gelar Pelatihan Tenaga Teknis dan Kader

Gowa – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Musadiyah Rauf membuka acara Pelatihan Peningkatan Tenaga Teknis dan Kader PKK di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati, Rabu (17/10/218).

Dalam sambutannya, ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar para pengurus PKK nantinya mampu lebih profesional dan proposional melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah.

“Di era saat ini kita diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini, kami selaku pengurus gerakan PKK mempunyai prasarana dan sekaligus peluang yang sangat besar untuk mengisi dan menunjang terwujudnya otonomi daerah,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya tak menampik adanya kendala dan masalah dalam melaksanakan 10 program pokoknya, maka dari itu semua kader dituntut untuk menumbuh kembangkan sikap, perilaku, kemampuan pribadi ditengah-tengah keluarga dan masyarakat untuk menghadapi pergeseran tata nilai, pemanfaatan sumber daya alam, sumber daya manusia dan IPTEK.

“Kami sangat menyadari peranan PKK, olehnya kita berharap kepada semua kader lebih mempersiapkan diri untuk menjadi profesional dan proposional, sehingga gerakan PKK tetap eksis dengan nuansa pengembangan kualitas sumber daya manusia dalam suasana Indonesia bersatu, serta program dan kegiatan gerakan PKK yang merupakan bagian dari pembangunan nasional perlu terus dipacu seirama dengan dinamika pembangunan dengan 10 program pokok,” Harap Mussadiyah di depan Kader PKK dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa.

Sekadar diketahui pelatihan ini dihadiri oleh seluruh Kader PKK mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten, lalu dilanjutkan dengan pemaparan pemateri yakni Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Muhammad Asrul dan Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Taufik Mursad. (Fandi)

loading...