Polda Sulsel jadi contoh pelopor Keselamatan Berlalulintas

oleh -180 views
Wkakaor Lantas Mabes Polri, minta daerah lain contoh Polda Sulselar tarapkan pelopor keselamatan berlalulintas
Wkakaor Lantas Mabes Polri, minta daerah lain contoh Polda Sulselar tarapkan pelopor keselamatan berlalulintas

Makassar– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat menggelar penganugerahan pin pelopor di lapangan karebosi Jl Ahmad Yani, kota Makassar, Sulsel, Senin (21/3/2016).

Pegelaran penganugerahan pin pelopor yang dipimpin Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto ini juga dihadiri langsung Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Wakakorlantas) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Brigjen Pol Indrajit.

Brigjen Polisi Indrajit sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Sulselbar dalam gelar Apel besar pelopor keselamatan Berlalu Lintas.

Dalam Apel besar ini juga dirangkaikan dengan penyematan 12 ribu pin pelopor keselamatan berlalu lintas yang serentak dilakukan di 29 Mapolres pada jajaran Polda Sulselbar.

“Tentu apresiasi besar diberikan kepada polda sulselbar dalam penyematan pin pelopor, baru kali ini dan yang pertama dilakukan oleh Polda Sulsel. Kita berharap kedepan agar Polda lain bisa menyusul,” kata Indrajit, seperti dilansir Tribun.

Jendral bintang satu ini juga berharap agar upaya yang dilakukan oleh Polda Sulselbar dapat diikuti oleh Polda lainnya di Indonesia. Sebab, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu faktor penurunan korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan raya.

Lanjut Indrajit, Polda Sulselbar telah melakukan motovasi besar kepada masyarakat maupun anggota kepolisian dalam mengutamakan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas.

“Olehnya itu, kepada masyarakat yang ditindak oleh polisi saat berkendar seharusnya berterima kasih, kerena polisi hanya menolong agar masyarakat taat berlalulintas sekaligus memotivasi, katena korban lakalantas dimulai dari pelanggaran,” jelasnya. (*)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.