Polda Sulsel mutasi 45 perwira dan 15 bintara

oleh -383 views

Indotimnews– Gerbong mutasi perwira dan bintara di jajaran Polda Sulsel, kembali bergerak. Mutasi ini kali pertama dilakukan pasca kepemimpinan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Muktiono yang menggantikan Irjen Pol. Anton Carliyan yang kini menjabat Kapolda Jawa Barat.

Dari Surat Telegram Rahasis TR. No; ST:71/II/2017, yang diteken oleh Karo SDM Kombes Pol. Robert Haryanto W, nampak sekitar 45 perwira dimutasikan ke tempat yang baru, mulai Pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) hingga Inspektur Dua (Ipda).

Dalam Surat TR ini, diurutan pertama AKBP Ucuk Supriadi yang menjabat Kabagbinopsnal Dirsabhara Polda Sulsel bergeser ke jabatan baru sebagai Kasubdit 1 Dires Narkoba Polda Sulsel.

Demikian halnya di jajaran Ditlantas Polda Sulsel, ada 14 personil perwira ikut termutasi. Salahsatunya, AKP. H. Darwis yang menjabar sebagai Paur BPKB Ditlantas Polda Sulsel, dan akan diganti oleh AKP. Matha Alvin.

Sedang mutasi untuk 15 personil Polda Sulsel, diperkuat dengan TR NO; ST/72/II/2017.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany mebgaku, mutasi Itu hal yang biasa dalam pembinaan karier di kepolisian.

“Tujuan mutasi agar ada penyegaran dalam organisasi keolisian,” jelasnya.

Editor: Zoel

loading...
loading...