Polisi Santri Polres Palopo: Ajak Tahanan Perkuat Ibadah untuk Merubah Diri Menjadi Lebih Baik

oleh -124 views

PALOPO– Selain menjadi penegak hukum, kepolisian di Resort (Polres) Palopo, saat ini tengah membangun suasana spritual di tengah masyarakat, khususnya tahanan kepolisian dalam memperkuat keyakinan dalam beragama dengan terobosan Polisi Santri.

Tentunya, Polisi Santri menggambarkan polisi sebagai organ dan individu yang sedang duduk untuk mengajak masyarakat dengan memberi arahan sehingga dapat dipenuhi dan dilaksanakan.

Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman SIK, menjelaskan, program Polisi Santri di jajaran Polres Palopo bakal diperkuat untuk mengajak masyarakat, khususnya para pelaku kejahatan untuk beragama Muslim yang mendekam di balik sel jeruji kepolisian, untuk bangkit memperbaiki diri dengan ilmu ilmu keagamaan.

“InsyaAllah, melalui personel kepolisian, waktu-waktu tertentu kita akan mengajak para tahanan untuk duduk bersama mendengarkan tausyah dan memberikan jadwal pengajian,” ucap AKBP Yusuf Usman, Kamis (24/11).

Selain itu, kata mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini, personel akan mengajak pula para tahanan untuk memperkuat Sholat berjamaah dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Betapa sejuknya bila para tahanan yang beragama Islam menjalani masa proses hukum penuh keihklasan dan mendapatkan solusi, yang menetramkan hatinya, sehingga proses hukum yang dihadapi akan menjadi motivasi menjadi lebih baik,” tutup Kapolres Palopo. (Zul

loading...
loading...