Polisi Sukses Amankan Pelaksanaan Hari Anti Korupsi, Bagaimana Dengan Hari HAM?

oleh -203 views

20141210_08_31_43-1-1Makassar– Peringatan Hari Anti Korupsi Se Dunia yang diwarnai puluhan elemen berunjuk rasa yang diprediksi berujung bentrok dengan aparat, seperti pengalaman tahun sebelumnya.
Namun, 9 Desember 2014, kemarini tidak ada lagi aksi benytrok yang nampak. Para demonstran yang ber aspirasi memperingati Hari Anti Korupsi, bahkan dikawal baik pihak kepolisian dalam penyampaian aspirasi.

Nah, keberadaan puluhan Polwan para demonstran tak lagi menunjukkan aksi yang berujung bentrok. Bahkan untuk tahun ini juga cukup terbilang sangat langkah dan menjadi kesuksesan yang luar biasa bagi Kapolda Irjen Pol. Anton Setiadji, bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Very Abraham.

Peringatan Hari Anti Korupsi Tahun 2014 ini bakal menjadi sejarah bagi kepolisian di wilayah ini yang dianggap berhasil mengawal dan mengamankan para demostran untuk menyampaikan orasinya.

Aklankah Kesuksesan Penanganan Demonstran terjadi lagi dalam peringatan HAM hari ini?

Sejumlah warga yang dimintai tentunya berharap banyak, agar kesuksesan kemarin bisa terulang hari ini. Walau momen peringatan berbeda.

“Kami selaku warga tentunya berkeinginan agar peringatan Hari HAM sedunia ini bisa berjalan lancar tanpa adanya bentrolk antara pengunjuk rasa dan aparat keamanan,” papar Malik, warga Jalan Permata Sudiang Raya.

Hal senada juga dipaparkan Rahmawati, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota ini. Ia bverharap banyak agar demonstran tidak menciptakan suasana damai menjadi gaduh.

“Jika terjadi gesekan, kan yang rugi kita sendiri. Segala aktivitas warga, pasti terganggu dan membuat kita khuatir,” papar Rahmawati penuh harap. (Mooel/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.