Polisi tangkap oknum mahasiswa peneror bom di Selayar di malam tahun baru

oleh -207 views

Indotimnews– Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), membeberkan pelaku teror bom gereja via email, di Kabupaten Selayar, pada malam pergantian tahun.

Penangkapan tersangka Nur Rahmat (23), yang diketahui mahasiswa di salahsatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS), pelaku teror via akun media sosial Facebook miliknya dibekuk, Selasa Januari 2016.

Kabid Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Dicky Sondaji dalam keterangan persnya mengaku, bahwa tersangka peneror via medsos ini, juga mengaku angota ISIS,” ucap Dicky, Rabu (4/1/17).

Sebelumnya Nur Rahmat yang memakai nama akun Salim Mubarak, menebar teror via email ke pemerintah Bagian Humas Kabupaten Selayar.

“Email isi ancaman itu kemudian diteruskan ke Intelkam Polres Selayar. Isi ancamannya adalah akan mengebom gereja di Pasar Lama dan gereja di dekat Lapangan Pemuda Benteng. Tapi ancaman itu dibatalkan,” lanjut Dicky.

2 Januari lalu, Nur Rahmat menggunakan akun facebook Salim Muabarak membeberkan alasan membatalkan teror bom itu. Dan dipostingnya di akun facebook Pembaca Tana Doang Pos.

Ini isi teror via email yang dilayangkan ke Humas Pemkab Selayar:

“BERTERIMA KASIHLAH KALIAN KEPADA ALLAH SWT KARENA KAMI MENUNDA PELEDAKAN PADA MALAM AHAD 31-12-2016 KEMARIN. WALAUPUN BOM SUDAH SIAP DILEDAKKAN DI TENGAH TENGAH KALIAN, KAMI BERSYUKUR, KARENA KAMI MENDAPAT INFORMASI DARI INTELIJEN KAMI BAHWA RUMAH JABATAN BUPATI MELAKUKAN DZIKIR BERSAMA. UNTUK TNI DAN POLRI SERTA MANUSIA-MANUSIA MUSYRIK DAN KAFIR LAKNATULLAH, KALIAN BERSIAPLAH MENUNGGU PAKET SPESIAL DARI KAMI. KAMI AKAN KIRIMKAN KE RUMAH, KE TOKO DAN BENGKEL KALIAN.”

Editor: Umat/Tejrong

loading...
loading...