Politisi ‘Narkoba’ Asal Gowa itu Jadi Tersangka

oleh -190 views

sabu-ditangkap2Makassar– Wakil Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Gowa, Abdul Rahman alias Ammang (36), resmi ditetapkan tersangka kasus narkoba jenis sabu oleh Kepolisian Sektor Rappocini Makassar.

Rahman ditetapkan tersangka setelah dinyatakan positif mengkomsunsi barang haram berupa sabu-sabu pasca tes urine Sabtu (11/7) lalu. Kepala Kepolisian Sektor Rappocini, AKP Muari mengungkapkan, penetapan tersangka itu resmi dikeluarkan pada Selasa (14/7) lalu tiga hari setelah di tes urin pada Sabtu (11/7). Namun, secara resmi baru diumumkan ke publik Jumat (24/7) . ‎

“Iya benar, dia (Abdul Rahman) resmi kami tetapkan tersangka setelah di tes urin dan hasilnya positif,” ucapnya saat dikonfirmasi via telpon selulernya.

AKP Muari menyatakan, selain Politisi NasDem berstatus tersangka, ada empat orang lainnya juga resmi berstatus tersangka secara bersamaan. Masing-masing Hermanto, Marzuki, Muhammad Asfan alias Appang. Ketiganya adalah kawanan Abdul Rahman yang ditangkap di salah satu rumah di Jalan Katangka lorong 3 nomor 30 waktu lalu dengan kategori pemakai. Sementara satu orang lainnya yakni Andi Sapri, dia juga ditetapkan tersangka setelah ditangkap di kampung sipiria hasil dari pengembangan karena terbukti mengantongi sabu-sabu seberat 5 gram.

“Ada lima orang kami tetapkan tersangka, semua yang ditangkap di Katangka ada empat orang, satu orang dari Sipiria kami juga tetapkan tersangka karena didalam kantong celananya kami temukan sabu-sabu 5 gram, ini kategorinya sebagai pengedar,” ungkap Muari.

Adapun tiga orang lainnya yang ikut diamankan dari Sipiria ketika itu, tidak ditetapkan tersangka. Sebab kata Muari, ketiganya tidak terbukti memakai sabu-sabu dan tidak ditemukan barang bukti dibadannya, saat di tes urine hasilnya negatif. Mereka adalah Saharuddin, Adi M, dan Winahyu.

Editor : Andi a Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.