Waduh, Polman tertinggi Gizi buruk di Provinsi Sulbar

oleh -323 views

Gisi buruk int

Mamuju, — Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat  angka penderita gizi buruk di Provinsi ke dua termuda di Indonesia ini mencapai angka 29, 1 persen, yang berarti dari 10 anak, ditemukan 3 anak yang menderita gizi buruk.

Menurut Kadis Kesehatan Sulawesi Barat Ahmad Azis Angka ini jauh dari target prevalensi  MDGS yang harus mencapai target 15.5 persen.

Kecendrungan kenaikan angka penderita gizi buruk juga terjadi secara nasional, padahal sebelumnya Provinsi ke 33 di Indonesia telah menunjukkan angka penurunan penderita gizi buruk.

Ahmad Azis mengatakan dari angka tersebut angka kasus gizi tertingi ditemukan di kabupaten Polewai Mandar dan terendah di Kabupaten Mamasa.

Terkait dengan ini  untuk menekan angka penderita gizi buruk, Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Barat memaksimalkan pelayanan di daerah pegunungan dan kepulauan dengan menambah tenaga medis, namun demikian lanjut Azis terbatasnya angaran anggaran pemerintah daerah bidang kesehatan dalam menekan jumlah penderita gizi buruk menjadi kenadala penanganan gizi buruk selama ini, sehingga dibutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk mengatasi hal ini. (DN/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.