Home / Indotimnews / Polres Bantaeng Bekuk Pelaku Pembusuran di Rumah Kost Pacarnya

Polres Bantaeng Bekuk Pelaku Pembusuran di Rumah Kost Pacarnya

BANTAENG– Aparat dari Polres Bantaeng telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan dengan menggunakan busur . Pelaku yang diketahui bernama Aswin alias Ponno (20) warga kampung cabodo, kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bisappu, kabupaten Bantaeng berhasil dibekuk di kost pacarnya BTN Sasayya Bantaeng, Minggu (14/10/2018).

Pelaku Aswin dalam melaksanakan aksinya tidak dengan sendirian melainkan bersama pelaku lainnya dan sampai saat ini aparat masih mengejar pelaku pembusuran lainnya.

Dalam aksi kejahatannya pelaku Aswin alias bonno melakukan pembusuran terhadap korban Abd Hakim Ali, yang tepat mengenai dada kirinya. Korban selanjutnya melapor dengan LP B 274/ X/ 2018/ .

Korban merupakan ayah dari teman pelaku . Tidak itu saja pelaku juga sempat melempari kakak korban dan keduanya langsung dibawa ke RSUD Bantaeng untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sampai saat ini penyebab pembusuran diketahui motifnya hanya persoalan sepele. Polisi pada saat itu langsung mengintrogasi pelaku akan keberadaan barang bukti busur yang dipakai pelaku.

Selanjutnya dari hasil pengakuan tersangka Aswin barang bukti tersebut disimpan oleh kakanya atasnama Addi dan polisi juga berhasil menemukan 20 bungkus yang berisi obat daftar G sebanyak 122 biji dari tangan Addi.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Sik mengatakan aksi kriminal pembusuran merupakan tindak pidana yang sangat membahayakan jiwa seseorang dan dilarang oleh aturan manapun .

“Atas perbuatannya pelaku akan dikenai pasal 351 ayat 2 dengan ancaman pidana 5 tahun penjara pasal 353 ayat 2 dengan ancaman pidana 4 tahun penjara dan undang undang darurat no 12 tahun 1951 pasal 2 dengan ancaman pidana 10 tahun penjara, ” jelas AKBP Adip.

Ditambahkan beliau bahwa pelaku merupakan resedivis kasus penganiayaan dengan menggunakan busur.

Untuk itu mari kita cegah perilaku seperti ini dan antisipasi penyebabnya, “singkatnya. (Pitto)

loading...