Polres Bantaeng bekuk pencuri elektronik di sejumlah sekolah

oleh -270 views

_20151118_122934Bantaeng– Hanya berselang satu bulan usai mendapatkan laporan adanya tindak pencurian, polisi berhasil mengungkap kasus sekaligus meringkus 4 pelaku. Dua orang pelaku kembar dengan inisial EF 38 tahun, ED 38 tahun, WW 16 tahun dan KM 20 tahun ditangkap Minggu 15/11 malam.

Ke empat pelaku pencurian elektronik dengan modus rental mobil lalu mendatangi sekolah SD atau SMP yang sudah menjadi target mereka, aksi pencurian elektronik ini beroperasi di wilayah Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng.

Si WW 16 tahun sebagai eksekutor atau yang melakukan aksi pencurian dengan cara mencongkel jendelah sekolah lalu masuk dan mengambil apa yang ada di dalam sekolah tersebut, sementara si EF dan ED menunggu di luar pagar sekolah.

Setelah hasil curian yang di ambil di sekolah-sekolah kemudian di bawah ke KM untuk di jual hasil curian mereka.

Kanit Reskrim Polsek Bantaeng Aiptu Alimuddin menjelaskan penangkapan para pelaku bermula adanya laporan pemilik rental mobil yang sudah seminggu lewat, mobilnya belum di kembalikan si pemakai (rental), lalu kami telusuri dan pada hari Minggu itu juga kami menemukan mobil di jalan monggosidi, “setelah kami buntuti dan melakukan pemeriksaan akhirnya kami temukan kedua pelaku pencurian elektronik yakni EF dan ED di dalam mobil tersebut,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku pencurian elektronik WW dan KM pun berhasil di bekuk di kediamannya masing-masing, WW di ambil Desa Taroan Kecamatan Taroan Kabupaten Bantaeng, sedangkan KM di ringkus kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.

Sementara barang bukti yang berhasil di amankan Polsek Bantaeng antara lain beberapa HP, komputer, laptop, televisi dan scanner.

Kapolsek Bantaeng Akp. Sukardi membenarkan penangkapan pelaku pencurian elektronik di sekolah-sekolah bahkan kantor-kantor tidak luput jadi incaran mereka, “ke empat pelaku pencurian tersebut sudah di amankan dan akan melakukan pengembangan.

Laporan; Wiwin

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.