Polres Bantaeng Lestarikan Hutan Bersama Anak Gunung

oleh -180 views

IMG_8444Bantaeng–  Anggota Polres Bantaeng melibatkan anak sekolah dari gunung atau komunitas kreatif anak gunung (KKAG) dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan hutan di wilayah desa Bontolojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, kemarin. Jumat (6/5).

Aksi penanaman pohon ini juga di ikuti Syahregi Kurniawan Ketua Bhayangkari, Dinas Kehutanan, kepala desa dan Koramil. Adapun bibit pohon yang ditanam pada gerakan tanam pohon tersebut yaitu pohon Pinus.

Sebelumnya, Kapolres Bantaeng  AKBP Kurniawan Affandi menyampaikan, bahwa sumber daya alam merupakan sesuatu yang terdapat di muka bumi yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Hal ini tidak jauh berbeda dengan sumber daya hutan. Sumber daya hutan merupakan segala sesuatu yang terdapat di hutan yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia,” ujarnya.

Lanjutnya, oleh karena itu kami sengaja melibatkan anak gunung atau yang tergabung didalamnya KKAG ini agar mereka sejak dini tahu, pentingnya, jika sumber daya hutan harus dilestarikan mulai dari sekarang, karena jika sumber daya hutan tidak dilestarikan. Kelestarian alam akan terganggu, pungkasnya.

Sememtara Sekdes yang mewakili kepala desa  Bontolojong Muh Haris, sangat berterimah kasih atas gerakan penanaman pohon yang dilakukan polres Bantaeng bersama jajarannya.

“Kami sangat berterimah kasi kepada Polres Bantaeng yang memfasilitasi penanaman pohon yang akibatnya masyarakat dapat tahu petapa pentingnya penanaman pohon untuk memelihara kelestarian hutan,” imbuhnya.

 

Liputan: Wink

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.