Polres Bantaeng Sita Kosmetik Ilegal

oleh -280 views

IMG_20150815_140156Bantaeng– Polres Bantaeng menyita lima dos  kosmetik tanpa memiliki izin edar (tidak berlabel) serta tak ada tercantum registrasi Departemen Kesehatan (Depkes).

sebanyak lima dos barang ilegal itu telah diamankan dari pelaku, Suriani (26), salah satu warga kelurahan Karaeng Kassi Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng Jumat (14/8/2015). Barang kosmetik itu meliputi handbody, cream, sabun kecantikan, masker dan obat kecantikan.

Menurut Bripka Pol. Abdul Rahmansyah, Kanit pidum Reskrim polres Bantaeng mengatakan barang ilegal tersebut sudah lama kami incar.

“sejak terpasangnya spanduk atau iklan promosi di depan rumah pemilik barang ilegal itu di bulan mei, kami telah mengambil sampel dari kosmetik lalu dibawah ke BPOM untuk di periksa,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kalau barang kosmetik tersebut tidak memiliki izin edar dan mengandung bahan yang membahayakan buat konsumen sehingga kami sita seluruh barang kosmetik milik Suriani.

Sementara Suriani mendapatkan barang kosmetik dengan cara belanja lewat online dan pengiriman melalui jasa paket. “Belinya barang kosmetik lewat online, begitu barang sudah terkirim, untuk pembayaran saya transper lewat Bank atas nama Nazar,” ungkap Suriani.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP. M. Ramli, mengakui telah mengamankan beberapa barang yang di duga ilegal untuk kami proses lebih lanjut karena tidak memiliki izin edar serta mengandung zat yang berbahaya maka keamanan tidak dijamin. Tandika/Eko)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.