Polres Bulukumba Dinilai Tidak Transparan Sidik Dugaan Korupsi TIK Dispora

oleh -225 views

IMG_20150303_191636Indotimnews.com– Terkait dengan adanya dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan Alat tehnologi informasi komunikasi (TIK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga, Kabupaten bulukumba yang disidik Polres Jeneponto, menuai sorotan tajam dari Gerakan Aktivid Mahasiswa (GAM).

“Kami menisinyalir adanya dugaan bahwa di kasus tersebut mengalami kerugian negara yang sangat besar, Jadi, kasus trsebut bergulir mulai agustus 2014 di Polres Bulukumba, namun sampai saat ini tak ada kejelasan hukum,” jelas anggota Departemen ivestigasi & advokasi Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Syahrudin syair. Selasa (3/3/2015).

Dijelaskan, sampai hari ini kasus yang tengah di tangani pihak kepolisian belum bisa mengungkapkan dan menangkap dalang atau pelaku di balik dugaan korupsi tersebut.

“GAM akan terus mencari dan mengumpulkan data kongkrit perihal kasus yang saat ini belum bisa diselesaikan oleh pihak kepolisian dan kembali mendesak pihak BPKP RI agar kiranya kasus ini harus diambil,” tambah Syahruddin.

Iapun menganggap pihak kepolisian coba bermain main dan tidak becus menangani kasus trsebut. Ini dianggap suatu kekeliruan dan menuai pertanyaan terkait status tersangka yang dibiarkan begitu saja tanpa ada penahanan,

“Dengan alasan belum cukup barang bukti terhadap tersangka, pengakuan pihak polres tersebut bisa saja melemahkan dan/atau membatalkan status tersangka, karena status tersangka memerlukan dua alat bukti yang cukup. Tidak adanya penahanan terhadap tersangka merupakan kelalaian pihak penyidik polres bulukumba,” ucapnya.

Dipaparkan, hal ini harus diantisipasi agar tidak menghilangkan bukti. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.