Home / Indotimnews / Polres Gowa amankan pelaku pembakaran motor

Polres Gowa amankan pelaku pembakaran motor

GOWA– Tim Anti Bandit Polres Gowa Mengamankan pelaku pembakaran dan pengrusakan Sepeda Motor.

Dari konfrensi pers yang digelar Polres Gowa, terungkap peristiwa ini berawal dari Chatingan Media Sosial Facebook lelaki Kiming mengatakan kata-kata yang tidak sepantasnya kepada perempuan Wana. Kemudian percakapan tersebut diketahui oleh keluarga Wana.

Sehingga saat teman pelaku bernama Muh Fikram. bersama Reza melintas didepan rumah Wana.

Pada kamis 4 Desember 2017 lalu, terhadap teman pelaku dengan cara menghadang kendara’an Muh Fikram dan Reza serta membakar 1unit sepada motor Yamaha Jupiter warna hijau dan melakukan penganiayaan terhadap Mf dan Rz.

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian Tim Anti Bandit Polres Gowa dengan cepat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) di jalan Palantikang.

Lalu, tim mengamankan Mf dan Rz dan selanjutnya dilakukan penyisiran dan penggeledahan disekitar (TKP) dan memeriksa satu (1) buah rumah milik Dg Paewa yang biasa digunakan Lelaki Kiming. berkumpul dan ditemukan beberapa barang bukti dan mengamankan enam pemuda lainnya,

Sementara itu Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga Mengatakan Kepada awak media menjelaska , tim Anti Bandit Polres Gowa bertindak cepat untuk mengamankan sekolompok pelaku remaja yang melakukan aksi main hakim sendiri dalam konteks ini terhadap trigger yang menyebabkan kelompok remaja pelaku ini tidak suka yaitu dari aksi di media sosial.

“Sekolompok anak muda ini menghentikan menyuruh secara paksa para pengendara itu turun dan kemudian membakar motor dengan menggunakan thinner,” ucap Kapolres Gowa,

Adapun identitas pelaku pengrusakan dan pembakaran, 1. Muh Ikbal Alias jibang Umur 17 tahun pekerjaan buruh bangunan Alamat Pallantikang Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. (Dengan menyiram pakai tenner dan membakar motor).

2. Wiriyono umur 23 tahun pekerjaan tidak ada alamat Pallatikang (Pelaku pengrusakan motor)

3. Lukman Hakim umur 23 tahun pekerjaan tidak ada alamat Pallantikang (pelaku pengrusakan motor)

4. Firdaus umur 25 tahun pekerjaan Security Ramayana. alamat Pallantikan (penyedia bahan bakar jenis tenner)

5. Kisar umur 30 tahun pekerjaan kerajinan tangan Sovenir. alamat Pallantikang (pelaku penyedia tenner dan menyuruh Fidaus mangambil bahan bakar tenner dirumahnya)

adapun barang bukti yang di amankan 1 botol yang berisikan bahan bakar jenis thinner 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter z warna hijau,

dan kelima pelaku pengrusakan dan pembakaran motor ini sementara di amankan di mako Polres Gowa untuk proses hukum lebih lanjut.

Laporan Fandi

loading...