Home / Indotimnews / Polres Jeneponto Bongkar Sindikat Pelaku Curanmor Sadis

Polres Jeneponto Bongkar Sindikat Pelaku Curanmor Sadis

JENEPONTO– Unit Khusus Resmob Jeneponto berhasil membekuk pelaku curanmor berinisial AW (42) tahun warga Bungung Tongko, Desa Tanjongan Kecamatan, Tamalatea Kabupaten Jeneponto, pada tanggal 29 Januari 2018 sekitar pukul 11.00 wita, dirumah salah seorang warga yang beralamat Dusun Bungung Tonjanga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Hal ini terungkap saat AKBP Hery Susanto, Kapolres Jeneponto memberikan keterangan Saat Release Pers resmi keawak media diruangan aula mapolre jeneponto, 3/2/2018

Dalam konferensi Pers itu, satuan buser jeneponto dipimpin Aibtu Abd. Razak berhasil membongkar sindikat pelaku curanmor diwilayah hukum polres jeneponto sulawesi selatan.

AKBP Hery Susanto menjelaskan berdasarkan imformasi dari masyarakat akhirnya Unit Khusus (Buser) melakukan penyelidikan terkait adanya pencurian sepeda motor tersebut.

” Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Buser berhasil mengidentifikasi pelaku AW yang bekerja sama dengan porsonil Polda Sulsel, ” ungkapnya.

Selanjutnya Unit buser terus melakukan pengintaian kurang lebih sebulan alhasil, berkat bantuan dari beberapa masyarakat Unit Khusus berhasil mendeteksi keberadaan AW yang dikenal sadis.

Setelah ditangkap tersangka lalu dibawa oleh Unit Khusus Resmob untuk menunjukkan hasil pencurian sepeda motor yang selama ini sudah menjadi target dan ditemukan BB tersebut sebanyak 13 unit motor dari 24 TKP, dan BB sepeda motor dibawa kekantor polres jeneponto guna didentifikasi sesuai laporan masyarakat yang ditangani oleh pihak kami terangnya.

Selain itu AKBP Hery Susanto menyebutkan jaringan AW salah satu sindikat pencurian sadis lintas daerah yang biasa beraksi diwilayah Hukum Polres Jeneponto, Bantaeng, dan Makassar,

Yang sebelumnya Unit Resmob Jeneponto berhasil melumpuhkan dua tersangka lainya, sementara inisial ML melarikan diri setelah melakukan penggerebekan disalah satu rumah warga.

” tambahnya kedua pelaku tersebut sering melakukan pencurian kemudian pelaku lainya yakni RM warga Bumbung Loe, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea,” kapada awak media

Dalam pengembangan kasus curanmor ini ada yang dibarter dengan jenis barang haram ( Narkoba ) dikampung Ci’nong, Kecamatan Tamalatea kepada seorang perempuan berinisial ML dengan barang bukti 6 unit sepeda motor.

” Kini pelaku dan barang bukti sebanyak 6 unit motor itu diamankan dan kemudian pelaku menjalani proses penahanan dari hasil kejahatan AW konsfirasi dengan SM dan menukar motor itu dengan Narkoba sama ML warga kampung ci’nong itu, ” tegas Hery Susanto.

Laporan : Samsir

loading...