Polres Metro Jakarta Barat Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI-Polri

oleh -38 views

JAKARTA– Polres Metro Jakarta Barat bersama keluarga besar TNI-Polri menggelar olahraga bersama di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, Minggu (07/07/2019).

Ribuan personel ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga bersama itu, para peserta menggunakan seragam olahraga yang sama berwarna putih dengan tagar Dirgahayu Polri.

Olahraga di lakukan mulai pukul 07.00 Wib, pembukaan acara oleh Kapolri, di lanjutkan jalan sehat bersama, hiburan terjun payung bersama TNI-Polri, ramah-tamah, dan diakhiri dengan pembagian Door Prize.

Dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik. Terlihat hadir dalam acara itu antaranya Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H.Muhammad Tito Karnavian,MA.,PhD, Pejabat Utama Mabes Polri, PJU Polda Metro Jaya, ‎TNI, ‎Perwakilan Anggota TNI Polri dan juga di ikuti oleh masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H.Muhammad Tito Karnavian,MA.,PhD, mengatakan, olahraga bersama ini tidak hanya di ikuti oleh keluarga besar TNI-Polri saja, tetapi juga masyarakat umum.

“Ini salah satu rangkaian HUT Bhayangkara, olahraga bersama ini tidak hanya digelar di kawasan Monas saja, tetapi juga digelar di daerah seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi,SIK.,MH, mengatakan olahraga bersama di tujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

“Olahraga ini di lakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara Pemerintah, TNI dan Polri, tentu juga menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pleton serasi gerak jalan Polres Metro Jakarta Barat mendapat juara ke 1 tingkat Polda metro Jaya, mengalahkan ratusan peserta yang ikut dalam lomba gerak jalan tersebut.

“Alhamdulillah, kita akhirnya berhasil mendapatkan juara pertama untuk kategori tingkat Polda Metro Jaya,” katanya.

Prestasi kali ini bisa di bilang cukup melegakan sekaligus membanggakan, setelah sekian lama berjuang dalam perlombaan gerak jalan tingkat Polda Metro Jaya.

“Akhirnya juara pertama yang selama ini di idam-idamkan berhasil di raih,” tandasnya. (IS)