Polsek Mamajang ringkus 6 pelaku curanmor, 4 masih berumur belasan tahun

oleh -129 views

CYMERA_20160628_020726Makasar–  Berawal dari informasi pengembangan pelaku pencurian secara kekerasan (curas) alias begal yakni Rasul(15) yang telah diamankan sebelumnya,  kemudian dilakukan penangkapan terhadap sejumlah rekannya.

Menurut pengakua Rasul, ia melakukan kejahatan  bersama Haerul Anwar alias Enal (15) dan satu orang temannya yang masih dalam pengejaran, telah  melakukan pencurian sepeda motor bebek jenis Yamaha Mio J warna  putih biru di Jalan Hartako Indah yang sementara terparkir di depan rumah pemlik motor tersebut, beberapa waktu lalu.

Menurut pengakuan Rasul,  hasil curian itu  dibawa ketemannya atas nama Anto (19) dan Abi (16) untuk dijual.  Selanjutnya motor tersebut diserahkan ke Saldi (29)  dan diserahkannya  uang sebesar RP. 1 juta. Dari hasil penjualan  pelaku terebut dibagi bagi,

Selanjutnya Saldi  menghubungi pak Rahman kemudian  bersama sama pak Rahman(40) menuju rumah Dg. Tuppu (46)  untuk menggadaikan sepeda motor tersebut.

Nah, aparat kepolisian dari Polsek Mamajang, Senin  (27/6), mengamankan pelaku curanmor yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Haris Sumarsono, SH, bersama Panit 1 Reskrim Ipda Ali hairuddin, SH dan 3 orang anggota unit opsnal.

Petugas berhasil mengamankan Barang bukti (BB) dan 6 orang sindikat curanmor tersebut. Diketahui, 2 orang pelaku utama, yakni Rasul dan Enal. Sedangkan 4 ( empat) orang diduga turut membantu untuk menjual dan atau sebagai penadah hasil kejahatan masing adalah Asriyanto.

Menurut AKP Haris Sumarsono, komplotan ini tersebut  diamankan dari hasil laporan polisi LP / 639 / V 2016/ Restabes mks/ sek tamalate taggal10 mei 2016.

“kami sudah melakuka penangkaan kelompok kriminal ini dan dua diantaranya pelaku utama, Sedangkan dari hasil penangkapan
dan pengembangan kita mengamankan barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 4 unit dari rumah Dg tuppu Tanpa memiliki Surat surat kelengkapan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Mamajang.

Sepeda motor yang dimaksudkan AKP Haris Sumaronoi ni adalah yaitu sebuah sepeda motor YAMAHA MIO GT Nopol DD 6319 MJ.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.